oleh

Ombudsman Babel Serahkan Sertifikat Kepatuhan Tinggi 2021, Bupati Bangka Selatan Targetkan 5 Besar Nasional Di Tahun 2022

PANGKALPINANG, BNBABEL.COM – Dalam rangka pencegahan maladministrasi dan motivasi pembenahan Standar Pelayanan Publik, Kepala Perwakilan Ombudsman RI Perwakilan Kepulauan Bangka Belitung, Shulby Yozar Ariadhy bertemu dengan jajaran pejabat tinggi di Kabupaten Bangka Selatan, Jum’at (21/01/2022).

Hadir dalam pertemuan Bupati Kabupaten Bangka Selatan, H. Riza Herdavid, S.T., M.Tr.IP dan Wakil Bupati Debby Vita Dewi, S.E, Pj Sekda Kabupaten Bangka Selatan Haris Setiawan, MT, Plt. Inspektur, P.D. Marpaung, S.Pi, Kabag Organisasi dan Tata Laksana Rustam, S.Ipem, M.Si beserta jajaran lainnya.

Kepala Perwakilan Ombudsman RI Perwakilan Kepulauan Bangka Belitung, Shulby Yozar Ariadhy dalam paparan hasil penilaian kepatuhan terhadap Standar Pelayanan Publik Tahun 2021 menyampaikan Bangka Selatan berhasil meraih Kepatuhan Tinggi predikat “Zona Hijau” dengan akumulasi nilai yaitu 85,46,dengan total produk yang disurvei sebanyak 60 produk, namun ada beberapa temuan yang harus diperhatikan.

“Dalam temuan kami, masih terdapat beberapa evaluasi pada beberapa OPD yang masih belum memenuhi variabel pelayanan, untuk itu Ombudsman mendorong Kabupaten Bangka Selatan dapat memenuhi standar pelayanan publik secara merata di seluruh penyelenggara pelayanan publik yang ada di Kabupaten Bangka Selatan terutama yang memberikan pelayanan dasar bagi masyarakat seperti perizinan, administrasi kependudukan, kesehatan
dan Pendidikan,” ujarnya.

Bupati Kabupaten Bangka Selatan, H. Riza Herdavid, S.T., M.Tr.IP mengintruksikan kepada seluruh jajaran untuk memperhatikan temuan-temuan yang sudah disampaikan demi pembenahan pelayanan publik.

“Untuk penilaian tahun ini, Kabupaten Bangka Selatan harus lebih baik nilainya dibanding tahun ini dan kita targetkan bisa berada di peringkat 5 besar nasional dalam Program Penilaian Kepatuhan terhadap Standar Pelayanan Publik Ombudsman RI,” tegasnya.

Yozar menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan atas pencapaian predikat kepatuhan tinggi yang telah diperoleh dan kesiapan Ombudsman untuk memberikan konsultasi dan pendampingan kepada pemerintah daerah.

“Kami yakin Bangka Selatan mampu mendapatkan nilai yang terbaik untuk Penilaian tahun 2022 ini, Ombudsman Babel siap menerima konsultasi dan melakukan pendampingan pemenuhan Standar Pelayanan Publik pada Kabupaten Bangka Selatan,” paparnya.

Menyambung hal tersebut, Bupati Bangka Selatan mengharapkan hubungan antara Kabupaten Bangka Selatan dengan Ombudsman terjalin dengan baik dan akan memanfaatkan peluang pendampingan Survei Kepatuhan dengan semaksimal mungkin.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.