oleh

Ombudsman Babel Sambut Baik Kunjungan Kepala Kantor Imigrasi Pangkalpinang

PANGKALPINANG, BNBABEL.COM – Kepala Kantor Imigrasi Pangkalpinang beserta jajaran mengunjungi Kantor Ombudsman RI Perwakilan Kepulauan Bangka Belitung, Jumat 10/12/21. Kunjungan ini dalam rangka menjalin silaturrahmi dari Kepala Kantor Imigrasi Pangkalpinang yang baru, selain itu juga guna meningkatkan sinergitas antar lembaga.

Pada kunjungan tersebut Kepala Kantor Imigrasi Pangkalpinang Wahyu Wibisono menyampaikan bahwa kunjungan tersebut sebagai bentuk menjaga silaturahmi dan memperkuat sinergitas antar instansi karena Kantor Imigrasi Pangkalpinang baru saja melakukan pergantian Pimpinan dan Kantor Imigrasi siap merima masukan dari Ombudsman terkait peningkatan pelayanan publik.

“Kegiatan ini kami lakukan untuk menjaga silaturrahmi dan meningkatkan sinergitas antar instansi, sekaligus memperkenalkan saya yang baru menjabat sebagai Kepala Kantor Imigrasi Pangkalpinang. Kami juga siap menerima saran dan masukan dari Ombudsman sebagai pengawas eksternal, sebagai penyelenggara kami juga berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan publik agar semakin baik.

Pada kesempatan itu Kepala Ombudsman RI Perwakilan Kepulauan Bangka Belitung Shulby Yozar Ariadhy menyampaikan bahwa Ombudsman menyambut baik kunjungan dari Kepala Kantor Imigrasi dan mengharapkan hubungan yang baik selama ini terus berkelanjutan.

Yozar juga menyampaikan pentingnya untuk terus melakukan peningkatan pelayanan terutama dalam pemenuhan standar pelayanan publik khususnya pada mekanisme pengelolaan pengaduan.

“Kami dari Ombudsman menyambut baik kunjungan dari Kepala Kantor Imigrasi Pangkalpinang, memang selama ini hubungan kami sangat baik terutama dalam hal penyelesaian laporan masyarakat yang kami terima, sinergitas seperti ini kami harapkan akan terus berkelanjutan walaupun Pimpinan Instansi penyelenggara silih berganti. Perlu juga saya sampaikan bahwa kami juga mendorong agar semua instansi penyelenggara termasuk Kantor Imigrasi Pangkalpinang untuk terus menigkatkan pelayanan terutama pada pemenuhan standar pelayanan publik khususnya pada mekanisme pengelolaan pengaduan di masing-masing instansi agar dapat dioptimalkan dan berfungsi dengan baik bukan sekedar menjadi pajangan saja. Pada intinya Ombudsman Babel siap bekerjasama dalam peningkatan pelayanan publik di Kepulauan Bangka Belitung. Mari bersinergi untuk pelayanan publik yang lebih baik,” tutup Yozar.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.