oleh

Ngobrol Asyik dalam Program Install BN Radio, Novita Buka Rahasia Ikut Miss Icon Indonesia 2021

SUNGAILIAT,BNBABEL.COM — Miss Icon Bangka Belitung Novita Mayasari berkunjung ke BN Media Group, di Jalan Bukit Kuala Kelurahan Matras Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan bangka Belitung, Sabtu (2/10/2021),
Kedatangan Novita Mayasari, yang di damping ayah dan ibunya ini, selain ingin bersilahturahmi bersama awak BN Media Group, yang terdiri dari BN Radio, BNBABEL.COM, BNTV Nasional dan BN Entertainment ini, juga menjadi narasumber dalam rubrik INSTALL (Inspiration To All), di BN Radio 90.5 FM Kabupaten Bangka.

Bersama Host INSTALL Bangdoi Ahada, Miss Icon Babel 2021 ini bercerita tentang awal mula Ia tertarik ikut Miss Icon dan aktiviitas dirinya menuju pemilihan Miss Icon Indonesia 2021, di Bandung Jawa Barat bulan November 2021 mendatang.
Mengusung tema “Saatnya Remaja Babel Berprestasi”, obrolan bersama Novita Mayasari ini berlangsung asyik hingga satu jam.

Didampingi Ayahanda dan ibundanya, Novita menceritakan awal mula ketertarikannya mengikuti ajang Miss Icon Indonesia ini, yang mana telah mengatarkannnya hingga terpilih menjadi Miss Icon Bangka Belitung dan selanjutnya akan mewakili Provinsi Bangka Belitung pada pemilihan Miss Icon Indonesia yang akan di gelar di Bandung Provinsi Jawa Barat, dalam waktu dekat ini.
Dipandu host keren Bangdoi Ahada, Novi begitu gadis berhijab ini akrab disapa, menjelaskan bahwa Miss Icon ini memiliki tujuan dan tugas untuk memperkenalkan atau menunjukkan apa saja yang menjadi kekhasan suatu daerah Bangka di Indonesia.

“Sebenarnya kita punya tugas yang sama dengan beberapa ajang kecantikan seperti putri pariwasata, putri muslimah dan sebagainya. Hanya saja mungkin visi dan misi kita lebih luas karena mencakup berbagai aspek, mulai dari pariwisata, lingkungan, budaya, Sosial, hingga Pendidikan,” kata anak sulung dari dua bersaudara ini.

Ketertarikan Novi berawal dari Informasi yang dilihatnya pertama kali di media sosial Instagram, lalu tak lama Ia langsung mendaftarkan diri lewat website yang tertera pada informasi tersebut.

“Awalnya iseng-iseng lihat di instagram pengen coba siapa tau bisa mewakili Bangka Belitung.Setelah mendaftar dengan mengisi riwayat hidup serta prestasi, tak lama dihubungi panitia langsung dan mengikuti seleksi bersama peserta lain se-Indonesia.

Alhamdulillah ternyata masuk 10 besar untuk mengikuti seleksi kembali sebagai Miss Icon Indonesia,” kata gadis yang sedang mengenyam pendidikan di Universitas Terbuka Bangka Belitung itu.
Mengingat pemilihan Miss Icon yang kurang lebih satu bulan lagi, diungkapkan Novi, selama waktu tersisa ini, dirinya akan mempersiapkan diri dengan cara meningkat Ilmu, wawasan hingga menjaga fisik agar tetap fit .
“Saat ini saya sedang mempersiapkan diri untuk pemilihan Miss Icon Indonesia.

Dari manajemen sudah diatur jadwal latihan. Kalau saya sendiri terus menggali dan meningkatkan pengetahuan, wawasan karena itu penting. Untuk tampil nanti, gaun dan kostum juga sudah kita siapkan dan akan kita tampilkan ciri khas Babel disana,” ungkapnya.
Novi berharap, masyarakat dan seluruh pihak khususnya pemerintah daerah dapat memberikan doa serta dukungannya, karena lewat ajang ini tentunya akan menjadikan Bangka Belitung semakin dikenal.

Rasa bahagia dan bangga pun dirasakan kedua orang tua Novita. Ayahanda Novi, Sabaruddin yang turut hadir mendampingi putri sulungnya saat menjadi narasumber pada acara INSTALL di BN Radio, mengungkapkan perasaan bangga dan bahagia atas apa yang telah dicapai putrinya itu.

Diungkapkan Sabarudin, Novi memang anak yang memiliki multitalenta. Bakat dan kecerdasannya itu sudah terlihat sejak kecil dengan kerap menjadi juara di sekolahnya, khususnya di bidang kesenian.

“Melihat dia memiliki bakat dibidang itu, kami sebagai orang tua yang jelas pasti mendukung. Apalagi ini sudah membawa nama Bangka Belitung ditingkat Nasional kami akan terus mendukungnya sampai akhir,” Sabarudin.

Untuk itu, dia berharap dukungan serupa pun dapat diberikan masyarakat dan Pemerintah Daerah Bangka Belitung kepada anaknya yang akan membawa nama baik Bangka Belitung dikancah nasional.
“Kami berharap sekali doa dan dukungan seluruh pihak, kalau bukan kita siapa lagi,” ungkapnya. (BN11)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *