oleh

Nek Aminah Meneteskan Air Mata, Dengar PT Timah Akan Merenovasi Rumahnya

PANGKALPINANG, BNBABEL.COM –Hidup sebatang kara, membuat wanita lanjut usia (lansia) ini tak mampu berbuat banyak untuk memperbaiki kehidupannya. Kondisi ekonomi yang pas-pasan, juga semakin membuat Aminah hanya pasrah menerima nasibnya.

Usia Aminah sudah tak muda lagi. Kini usia wanita Warga RT 01 RW O2 Kampung Menjelang Kecamatan Muntok, Kabupaten  Bangka Barat ini memasuki 60 tahun. Kondisi Aminah semakin parah, karena saat ini Ia menderita lumpuh.
Aminah tingga sendiri di rumahnya yang hampir roboh, lantaran dimakan usia. Hampir setiap hari Aminah memikirkan kondisi rumahnya. Ia khawatir rumah yang sudah reot tersebut seuatu ketika roboh dan menimpa dirinya yang lumpuh.

Beruntung, ada warga sekitar yang perduli terhadap kondisi Nenek Aminah ini. Warga ini memberitahukan kepada PT Timah kondisi rumah Nenek Aminah. Mendengar hal ini, PT Timah Tbk yang bersinergi dengan Kodim 0431 Bangka Barat, Selasa (26/10/2021) mendatangi Nenek Aminah.
Perwakilan PT Timah menceritakan kepada Nenek Aminah, bahwa rumahnya bakal direnovasi.

Kontan saja mendengar kabar baik ini membuat Nenek Aminah tak kuasa membendung rasa bahagiah bercampur haru. Seketika saja air matanya bercucuran jatuh membasahi pipi.
Sehari-hari Nenek Aminah memang tinggal sendirian. Kondisi sebatang kara membuat ia terpaksa harus bertahan dengan keterbatasan ekonomi maupun fisik serta Kondisinya yang lumpuh membuat Nenek Aminah hanya bisa berpindah dengan cara merangkak atau mengesot. Kondisi ini tak mudah baginya, apalagi untuk menuju toilet, yang berada di luar rumah.

Untuk itulah, PT Timah Tbk membantu merenovasi rumah Nenek Aminah dengan membuat toilet di dalam rumah, merenovasi dapur, dan memperbaiki terasnya. Diharapkan dengan adanya bantuan ini dapat memudahkan dan meringankan beban Aminah.
” Alhamdulillah ada yang peduli dan mau membantu,” ujar Nenek Aminah.
Sementara itu, Lurah Menjelang Fitria Anggraini menyampaikan apresiasi atas kepeduliaan PT Timah dan TNI yang akan membantu merenovasi rumah warganya yang sedang sakit.
“Kami mewakili pemerintah daerah Bangka Barat, kelurahan Menjelang mengucapkan banyak terimakasih kepada PT Timah dan TNI telah membantu, peduli kepada warga kami  Yuk Minah,” ujarnya.

Menurutnya, bantuan dari PT Timah Tbk sangat bermanafaat bagi warga mereka. Ia berharap, sinergi ini akan terus berjalan.
“Bantuan ini bermanfaat  untuk Yuk Minah,  karena selama ini toiletnya berada di luar rumah. Dengan bantuan ini Yuk Aminah  merasa terbantu apalagi dengan kondisi fisik beliau yang tidak memungkinkan berjalan keluar pada saat malam hari,”ungkap Fitria.
Komandan Kodim 0431 Bangka Barat Letkol Inf Agung Wahyu Perkasa menyampaikan TNI dan PT Timah bersinergi  merenovasi rumah Aminah.
“Kodim sebagai satuan teritorial bergerak ditengah masyarakat, dalam hal ini bersama PT Timah bersinergi untuk meringankan beban masyarakat. Sebagai TNI keberadaan kami harus dirasakan manfaatnya bagi masyarakat, walaupun kita membantu hanya dengan tenaga, paling tidak tenaga yang kita keluarkan mampu mempercepat renovasi rumah dan MCK ibu Aminah,” ucapnya.

Dirinya, mengapresiasi PT Timah Tbk yang memiliki program renovasi rumah warga yang kurang beruntung secara ekonomi.
“PT Timah memiliki program yang sangat luar biasa untuk memperhatikan masyarakat di Kampung Menjelang,” jelas Dandim. (*/BN11)

Sumber: babel.antaranews.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *