oleh

Momentum Hari Bhayangkara ke-75, Polres Pangkalpinang Gelar Upacara Virtual dan Ramah Tamah

PANGKALPINANG, BNBABEL.COM – Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, momentum Hari Bhayangkara ke-75 tahun ini Polres Pangkalpinang menggelar upacara secara virtual, dan ramah tamah ditandai pemotongan tumpeng.

Pelaksanaan upacara pun di dalam ruangan Sarja Arya Racana, Mapolres Pangkalpinang, Kamis (01/07/2021).

Jumlah peserta sengaja dibatasi lantaran pandemi Covid-19. Hanya ada beberapa pejabat di ruangan itu.

Selain Kapolres AKBP Tris Lesmana Zeviansyah, tampak mengikuti upacara dan ramah tamah Walikota Maulana Aklil.

Sejumlah unsur Forkopimda Pangkalpinang turut hadir, yakni Dandim 0413/Bangka Kol Inf Pujud Sudarmanto, Kepala Kejaksaan Negeri RM Ari Prioagung, Ketua Pengadilan Negeri Wahyudiansyah Panjaitan, Wakil Ketua DPRD Zubaidah, serta pejabat utama Polres Pangkalpinang.

Upacara yang berlangsung virtual, dipimpin Presiden Joko Widodo dari Istana Negara, Jakarta.

Kasi Humas Polres Pangkalpinang AKP Agus Widodo menyebut, di usia ke-75 Korp Bhayangkara merupakan momentum untuk evaluasi dan berbenah menjadi lebih baik, terutama di Polres Pangkalpinang.

Ia juga berharap dukungan dan doa dari masyarakat agar pelaksanaan tugas Polri berjalan dengan baik.

“Sebagai manusia biasa, banyak hal yang kurang dan mohon maaf. Kami berharap bisa menjalankan tugas kepolisian dengan baik, sehingga masyarakat Kota Pangkalpinang bisa terlayani dan terayomi,” katanya.

Ia menegaskan, Polres Pangkalpinang tetap berupaya memberikan rasa aman serta nyaman kepada masyarakat, dengan menjalankan tugasnya secara maksimal dan penuh tanggung jawab.

Sebab itu, kata dia, dibutuhkan sistuasi dan kondisi kamtibmas yang kondusif. Sehingga masyarakat dapat melakukan aktifitasnya dan mendorong pada upaya produktif.

“Kondusifitas sangat penting untuk terjaga, agar masyarakat tetap produktif menjalankan kegiatannya dalam kehidupan sehari-hari,” tutur Agus.

Menyinggung rangkaian giat Hari Bhayangkara ke-75, Agus Widodo menyebut konsep kegiatan menyesuaikan dengan kondisi di tengah pandemi Covid-19. Penerapan protokol kesehatan dilakukan secara ketat guna memutus mata rantai penularan dan penyebaran virus Corona.

Meski upacara digelar virtual di Polres Pangkalpinang namun tetap berlangsung khidmat. Begitu pula dengan kegiatan ramah-tamah dilakukan secara sederhana.

Hari Bhayangkara ke-75 ini mengusung tema “Transformasi Polri Yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid 19 Untuk Masyarakat yang Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menjadi Indonesia Maju”. (ima)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *