oleh

Momentum 93 Tahun Sumpah Pemuda, Ketua Inaker Babel Ajak Kaum Milenial Berperang

BANGKA, BNBABEL.COM — Seluruh rakyat Indonesia tentu ingat bahwa Tanggal 28 Oktober ditetapkan sebagai “Hari Sumpah Pemuda.”

Di tahun yang ke 93 sejak Sumpah Pemuda ini dicetuskan, bagaimana harusnya generasi sekarang memaknai sumpah pemuda ini? Banyak ajakan dan imbauan dari pemerintah maupun lembaga dan instansi untuk terus mengobarkan semangat sumpah pemuda yang dikumandangkan 28 Oktober 1928 lalu.

Salah satunya Indonesia Bekerja (Inaker) Bangka Belitung. Melalui Ketua Inaker Babel Aboul A’la Almaududi,SH, mengajak generasi muda masa depan bangsa untuk memahami isi Sumpah Pemuda yang berisi komitmen anak muda agar dapat lebih mencintai tanah air.

Meski terkesan sepele, kata Aboul, namun penyebaran informasi positif dapat berdampak besar bagi masyarakat.
“Cara seperti ini sangat cocok untuk menyebarkan semangat sumpah pemuda,” ujarnya.

Ditegaskan Aboul, sebagai wujud peran generasi muda yang baik di era milenium, maka pesan-pesan positif dapat dsebarkan dimanapun dan kapanpun. Dengan menyebarkan pesan-pesan positif, setidaknya setiap generasi muda dapat membangun kembali semangat solidaritas untuk memperkuat persaudaraan antar sesama.

Khusus pada momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke 93 tahun, yang jatuh hari ini Kamis (29/10/2021), Ketua PD Inaker Provinsi Kepulauan Babel ini mengajak seluruh Pemuda Babel untuk bersatu dan berperang dengan segala bentuk kemaksiatan.

Sedikitnya, kata Aboul, ada tiga kemaksiatan yang saat ini merambah hampir ke segala lini kehidupan, yaitu kemaksiatan Narkoba, kemaksiatan kriminal dalam segala bentuknya, dan kemaksiatan informasi hoax.

“Sebagai generasi milenial, saatnya menjadi momentum kita angkat senjata untuk berperang. Apa senjatanya? Bukan bambu runcing atau senjata api, tetapi mari kita gunakan teknologi informasi yang sekarang ini masif hadir dii tengah kita,” ungkap Aboul.

Ditegaskan Aboul, dengan senjata teknologi iinformasi yang ada saat inii, maka setiap pemuda bisa menyebarkan informasi kebaikan, inovasi, motivasi dan menolak serta menyetop setiap informasi hoax.
“Kami juga mengajak para pemuda untuk bersatu padu membangun Bangka Belitung.

Saya juga mengajak kaum pemuda khususnya kalangan mIlenial untuk ikut ambil andil dalam kegiatan politik. Ayo para pemuda Bangka Belitung untuk peduli terhadap keadaan politik, baik tingkat nasional maupun keadaan politik di Bangka Belitung ini,” tukas Aboul.

Saatnya para pemuda Babel tampil dengan gagasan-gagasan idiologis, perbanyak ajang diskusi-diskusi yang membangun, menjaga marwah demokrasi, dan jangan hanyut pada kegiatan-kegiatan yang bersifat pragamatis.

Dikatakan Aboul, pemuda Babel yang ada di Babel yang berasal dari suku manapun, ras manapun dan agama apapun, mari bersama merapatkan barisan untuk menjaga dan membangun peradaban, ekonomi, sosial dan politik bermartabat di Negeri Serumpun Sebalai ini.

“Saya yakin Babel pasca 2024 akan lebih maju lagi dari sekarang. Selama kita komit dan konsisten berpegang pada persatuan dan kesatuan, serta menjadikan Pancasila dan UUD 1945 sebagai Pemersatu Bangsa,” ujar Aboul. (BN11)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *