oleh

Molen Resmikan Jerambah Gantung, Begini Respon Bupati Bangka

Pangkalpinang – Jembatan Jerambah Gantung yang terletak di Kelurahan Gabek, Kota Pangkalpinang akhirnya diresmikan oleh Walikota Maulan Aklil didampingi Wakil Walikota M Sopian, Kamis (04/03/2021).

Jembatan yang menghubungkan Kota Pangkalpinang dan Kabupaten Bangka ini akan menjadi ikon baru yang membanggakan masyarakat di kota beribu senyuman.

“Jembatan ini akan menjadi kebanggaan sebagai ikon baru di Pangkalpinang,”┬ákata Walikota Maulan Aklil, di sela-sela peresmian.

Dikatakan, diresmikannya Jerambah Gantung yang dibangun April 2020 dengan anggaran lebih dari Rp 24 miliar itu sebagai wujud kerja keras bersama.

Ia berharap jembatan ini berdampak pada kegiatan ekonomi masyarakat, baik warga Pangkalpinang maupun Kabupaten Bangka.

“Karena menghubungkan dua wilayah kota dan kabupaten, Jerambah Gantung ini diharapkan bisa membantu masyarakat dalam meningkatkan ekonomi,” kata Molen, sapaan akrab Walikota Pangkalpinang.

Kepada anggota DPR RI dan DPD RI yang hadir dalam peresmian, yakni Rudianto Tjen dan Alexander Franciscus, Molen meminta agar dana DAK untuk Kota Pangkalpinang dapat ditingkatkan, lantaran anggaran mengalami refocusing.

Bupati Bangka Mulkan, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kota Pangkalpinang yang telah membangun jembatan penghubung antara wilayah Pangkalpinang dan Bangka. Sehingga membuka akses baru bagi kedua daerah, baik untuk angkutan barang maupun orang.

“Dengan diresmikannya jembatan ini maka hubungan dua wilayah yakni Bangka dan Pangkalpinang semakin dekat dan erat,” imbuhnya.

Peresmian Jembatan Jerambah Gantung ini turut dihadiri Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid, Forkopimda Kota Pangkalpinang, para kepala OPD kota, camat, lurah hingga tokoh agama dan masyarakat. (ima)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *