oleh

Misi Kemanusiaan, FPRB Bangka Belitung Peduli Hari Ini Bertolak ke Sulbar

Pangkalpinang – Forum Pengurangan Resiko Bencana Bangka Belitung (FPRB Babel) Peduli, hari ini, bertolak menuju Sulawesi Barat.

Rombongan yang terdiri dari relawan serta TNI-Polri akan melaksanakan misi kemanusiaan berupa rehabilitasi pasca bencana di Kecamatan Ulumanda, Kabupaten Majene.

“Akan berangkat ke Sulawesi Barat dalam rangka melakukan aksi kemanusiaan rehabilitasi pasca bencana yang berlokasi di Kecamatan Ulumanda, Majene,” ungkap Koordinator Tim FPRB Babel Peduli Ujang Supriyanto, dihubungi Jum’at (19/03/2021) pagi.

Ia menjelaskan, siang ini rombongan berangkat dari Pangkalpinang menuju Makassar transit Jakarta via Batik Air. Selanjutnya dari Makassar ke Majene akan ditempuh melalui jalur darat.

Setiba di lokasi, tambah Ujang, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah di Posko Utama Kantor Gubernur Sulbar. Dilanjutkan dengan peninjauan bakal lokasi pembangunan masjid.

Kegiatan yang akan dilakukan selama misi kemanusiaan adalah trauma healing, bakti sosial, serta pembangunan masjid kayu sumbangan masyarakat Bangka Belitung.

“Berdasarkan arahan Bapak Gubernur Babel dan petunjuk teknis Kalakhar BPBD, selain konsolidasi dan koordinasi dengan pemerintah provinsi hingga desa, aksi sosial lainnya disesuaikan dengan situasi dan kondisi wilayah,” terang Ujang.

Atas nama tim misi kemanusiaan, ia menyampaikan apresiasi terhadap kepercayaan dan tugas mulia yang diberikan oleh Gubernur Babel Erzaldi Rosman dan Kalakhar BPBD Babel Mikron Antariksa.

Pelepasan rombongan dilakukan Gubernur Erzaldi Rosman di rumah dinasnya pada Kamis (18/03/2021).

Untuk itu, Ujang yang juga Ketua Simpul Babel minta dukungan dan doa restu dari seluruh masyarakat agar selama kegiatan diberikan kelancaran dan kesehatan.

“Semoga kami diberikan kekuatan kesehatan dan kelancaran dalam melaksanakan tugas kemanusiaan yang diberikan kepada kami,” pintanya.

Ia menambahkan, jumlah tim yang berangkat sebanyak 16 orang berasal dari Polda Babel 3 orang, Korem 056 Garuda Jaya 3 orang, unsur komunitas 10 orang relawan, dari RAPI, Pramuka Peduli, Simpul Babel, HIPAKAD, karang taruna, Tagana, RSTI, IOF, Komunitas Resam dan Pecinta TVRI. (ima)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *