oleh

Meski Kasus Terus Menurun, Jubir Satgas Covid-19 Bangka Himbau Warga Tetap Lakukan Vaksin

BANGKA, BNBABEL.COM – Hari ini ada sebanyak 4 orang warga Kabupaten Bangka yang dinyatakan positif terpapar Covid-19, dan yang dinyatakan sembuh ada 3 orang. Jadi hingga saat ini jumlah keseluruhan yang telah terkonfirmasi positif sudah ada 9.797 orang dan yang telah sembuh 9.411 orang.

“Untuk tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di Kabupaten Bangka sampai hari ini telah mencapai 99.74 persen. Sedangkan kasus aktif atau orang yang masih dalam perawatan dokter ada sebanyak 26 orang, dengan rincian yang berasal dari Kecamatan Sungailiat 1 orang, Kecamatan Riau Silip 10 orang, Kecamatan Puding Besar 1 orang, Kecamatan Pemali 10 orang, Kecamatan Merawang 2 orang dan Kecamatan Belinyu 2 orang,” jelas Boy Yandra selaku Jubir Satgas Covid-19 Bangka, Selasa (2/11/2021).

Selanjutnya, meskipun kasus paparan di Kabupaten Bangka mengalami penurunan namun pihaknya mengharapkan kepada masyarakat untuk selalu taat menjalankan SOP protokol kesehatan Covid-19. Dan dirinya juga mengajak kepada masyarakat untuk melakukan vaksin di setiap gerai yang telah pemerintah buka di setiap kecamatan maupun desa.

“Upaya kami dalam menekan angka kasus penularan wabah virus corona ialah dengan bekerjasama dengan kepolisian, Koramil, dinas perhubungan, BPBD dan PSC 119 melakukan razia yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan setiap malam ditempat-tempat keramaian. Selain itu, tetap melaksanakan penyekatan dibeberapa titik masuk ke kabupaten Bangka,” terangnya.

Atas upaya yang dilakukannya, ia mengharapkan agar percepatan pemutusan mata rantai penyebaran wabah virus corona ditengah-tengah masyarakat dapat segera diatasi.

“Bagi mereka yang belum melakukan vaksin, saya himbau agar secepatnya untuk melaksanakan vaksinasi. Semoga Kabupaten Bangka cepat menuju ke herd immunity dan kasus penularan semakin kecil, mudah mudahan Bangka kembali ke zona aman atau hijau,” tutupnya.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *