Meriahkan HUT RI 78, Pemkab Bangka Gelar Pawai Baris Berbaris

by admin
1 minutes read

BANGKA, BNBABEL.COM – Bupati Bangka Mulkan SH MH melepas peserta pawai baris berbaris yang ditandai dengan dikibarkannya bendera. Pelepasan peserta pawai tersebut dihari oleh Wakil Bupati Bangka, Syahbudin, S.IP, M.Tr.IP, dan Sekda Bangka Drs. H. Andi Hudirman, serta para pejabat lainnya di Taman Sari Sungailiat, Sabtu (19/8/2023).

Untuk rute pawai HUT RI 78 tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, yang mana untuk start dari Taman Sari dan finish berada di Jalan Pemuda. Sedangkan untuk panggung kehormatan yang tahun lalu berada di dekat lampu merah pelabuhan sekarang berubah di samping Makam Pahlawan.

Mulkan sesaat sebelum melepas peserta pawai mengutarakan jika pawai baris berbaris ini diikuti oleh sebanyak 230 peserta yang berasal dari tingkat SD hingga dari masyarakat umum.

“Kami sangat senang melihat penonton yang sangat antusias ini. Saya mohon penonton bisa menjaga ketertiban sehingga pawai bisa berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati menyatakan bahwa pawai diselenggarakan dalam upaya untuk meningkatkan kebersamaan serta menjalin persatuan dan kesatuan. Ia menambahkan pawai ini akan berlangsung selama tiga hari mulai dari pawai PBB yang dilaksanakan hari ini, kemudian dilanjutkan pawai Karnaval pada tanggal 21 Agustus dan terakhir Parade Drumband tanggal 22 Agustus.

“Momentum ini upaya untuk merenungkan kembali apa yang telah dilakukan dalam mengisi pembangunan. Semoga perayaan 17 Agustus ini semakin mengeratkan rasa kebersamaan,” pungkasnya. (Ibnu/Rd)

You may also like

Leave a Comment