oleh

“Merawat Persatuan Lewat Silaturahim Kebangsaan”, GP Ansor Bangka Adakan Pertemuan Di Rumah Dinas Camat Belinyu

Radikalisme Serta Terorisme Yang Pelakunya Justru Kaum Milenial

Belinyu, BNBABEL.COM- Pengurus Cabang ( PC) Gerakan Pemuda ( GP) Ansor Kabupaten Bangka yang diketuai Agus Salim dan Sekretaris Slamet Riadi mengadakan acara yang bertajuk ‘ Merawat Persatuan Lewat Silaturahim Kebangsaan” di Rumah dinas Camat Belinyu.( 10/9)

Acara tersebut dibuka oleh Camat Belinyu Syarli Nopriansyah dan dihadiri oleh hampir seluruh kader PC GP Ansor Kabupaten Bangka dan para tamu undangan.

Ketua GP Ansor Bangka dalam sambutan nya mengatakan bahwa, di tengah tantangan persatuan dalam hidup berbangsa dan bernegara, seluruh elemen bangsa diharapkan untuk terus menjalin tali silaturahim.

Agus salim mengatakan, dengan terjalinnya tali silaturahim secara terus menerus maka sekat-sekat perbedaan dan sumbatan komunikasi antar kelompok khususnya kaum milenial dapat kita atasi.

“Maka tentu saja dengan acara ini diharapkan para elemen semakin mengokohkan kekuatan untuk berbuat sesuatu yang baik dan bermanfaat bagi bangsa ini,” kata Agus di sela Silaturahmi Kebangsaan di Belinyu,Sabtu (10/4).

Dalam sesi materi acara, Agus menyampaikan bahwa ancaman persatuan bangsa memang nyata di masyarakat melalui berbagai aksi provokasi SARA dan Ancaman Radikalisme serta terorisme yang pelakunya justru kaum milenial yang akan jadi generasi penerus.

“Maka tidak ada obat yang lebih ampuh menurut saya selain dengan kita terus bertemu, kita saling menyapa, dan berkomunikasi. Di mana ada hambatan komunikasi, kita carikan jalan keluarnya. Makin sering bangsa ini membngun silaturahmi kebangsaan maka makin kokoh juga persatuan dan persaudaraan antar sesama anak bangsa dan tentu bangsa ini makin kuat,” lanjut Agus.

Agus menegaskan, seluruh elemen bangsa ini mempunyai tugas dan tanggungjawab yang sama yakni merawat keberagaman Indonesia. Acara seperti silaturahim merupakan simbol bahwa bangsa Indonesia cinta persatuan. Cinta perdamaian.

“Kita semua ingin damai Untuk itu, tidak ada alasan kita tidak bersatu, bergandengan tangan mewujudkan cita-cita pendiri bangsa ini yang ingin bersatu, untuk bedaulat, untuk adil dan makmur dan untuk memajukan kesejahteraan umum. Dan, untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, mewujudkan ketertiban dunia, untuk perdamaian abadi, untuk keadilan sosial dan untuk mempertahankan kedaulatan rakyat,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, hadir perwakilan dari ormas lintas agama, TNI dan POLRI,, Nahdlatul Ulama (NU), kemahasiswaan.

Para tokoh yang hadir sepakat agar ajang silaturahmi kebangsaan seperti ini harus rutin dilakukan memperkuat kecintaan terhadap NKRI.

“Pertemuan seperti ini sangat bagus dan harus kita dorong terus agar rutin dilakukan. Komunikasi di dalam bangsa yang majemuk seperti Indonesia ini sangatlah penting dilakukan. Tanpa komunikasi rasanya sulit untuk bersatu,” kata Ust fahrizal ketua MUI kecamatan Belinyu yang juga ikut hadir.

Ditambahkan Kanit I subdit politik dit. Intelkam Polda Babel AKP Ridwan S.H dalam acara ini masyarakat harus berperan aktif dalam membangun bangsa ini.

” Radikalisme saat ini sudah menyebar di lingkungan anak muda. Para terorisme melakukan penyebaran paham radikal kepada anak muda karena mereka sebagian belum dapat berpikir secara matang dan merupakan sasaran empuk untuk dicuci otaknya. Teroris juga memanfaatkan tempat-tempat pendidikan seperti sekolah dan universitas untuk menyebarkan pemahamannya. Untuk itu, Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Bangka adalah salah satu mitra kita melakukan upaya nyata dalam menanggulangi dan mencegah paham radikalisme dan terorisme di kalangan anak muda dengan memperbanyak diskusi – diskusi terkait paham – paham radikalisme bersama dengan Organisasi Kepemudaan yang ada di Kabupaten Bangka untuk dapat masuk ke lingkungan Millenial” Tambahnya.

Bersama dengan Silahturahmi Kebangsaan inilah GP Ansor Kabupaten Bangka Mengajak pihak – pihak terkait untuk merumuskan strategi dalam membentengi kalangan anak – anak muda atau Milenial terhadap paham radikalisme dan intoleransi di Kabupaten Bangka GP Ansor Kabupaten Bangka juga mengajak kalangan millenial untuk dapat meningkatkan semangat kebangsaan memperjuangkan nilai – nilai Nasionalisme dan Pancasila untuk terus di Bumikan.

Penulis : IR Berdasarkan Pers Rilis Slamet Riadi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *