oleh

Mendra Kurniawan Sambut Kunjungan rombongan Wakil Ketua II DPRD Rejang Lebong

BANGKA, BNBABEL.COM – Wakil DPRD Kabupaten Bangka, Mendra Kurniawan Amd menerima kunjungan Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Rejang Lebong bersama dengan rombongan di Ruang Kerjanya, Kantor DPRD Kabupaten Bangka, Kamis (8/7/2021).

Edy Irawan selaku Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Rejang Lebong mengatakan kunjungannya ke Kantor DPRD Kabupaten Bangka adalah sebuah bentuk ajang silaturahmi. Selanjutnya, pihaknya dalam kegiatan itu juga mengajak Setwan DPRD Kabupaten Rejang Lebong, Zulkarnain.

Dalam pertemuan tersebut langsung di sambut oleh Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Bangka, Mendra Kurniawan Amd, Ketua Komisi III, Hendra Yunus dan Setwan DPRD Bangka, Eri Gusnawan.

“Kunjungan ini dalam rangka kaji banding atau studi pustaka meskipun sedikit banyak sudah tahu formulasi yang ada di Pemerintah Kabupaten Bangka ini. Harapan kami dengan mengajak Setwan dapat membawa bahan untuk dijadikan referensi ke Kabupaten Rejang Lebong. Tadi juga sudah banyak bicara dengan Wakil Ketua I DPRD Bangka bagaimana memformulasikan dalam rangka menjaga hubungan harmonisasi dengan pihak eksekutif,” ujarnya.

Menurutnya, hubungan harmonisasi antara legislatif dan eksekutif menyebabkan pada imbasnya ke masyarakat. Yang mana pembangunan bisa dipercepat dan langsung dirasakan oleh masyarakat.

“Saat ini sudah dekat pembahasan anggaran perubahan dimana hubungan antar dua lembaga ini harus busa harmonis. Dalam kesempatan ini banyak sekali hal-hal yang kami dapatkan terutama dalam menjaga keharmonisan dalam rencana kerja membahas perubahan anggaran,” papar Edy Irawan.

Kemudian Sekretaris Dewan DPRD Kabupaten Rejang Lebong, Zulkarnain menuturkan bahwa tujuan kunjungannya ke Kantor DPRD Kabupaten Bangka ini ingin mengetahui bagaimana komunikasi antara pihak eksekutif dengan legislatif.

“Secara teknis seperti apa tadi sudah disampaikan oleh Wakil Ketua I DPRD Bangka, apapun bentuknya tidak melebihi hubungan komunikasi dengan tetap menjalankan dan mengakomodir kepentingan-kepentingan yang ada di pihak legislatif maupun di legislatif,” tegasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Bangka, Mendra Kurniawan Amd menyampaikan sambutan baik atas kunjungan dari Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Rejang Lebong bersama Setwan dan rombongan. Berkaitan dengan kunjungan tersebut digunakan pihaknya untuk melakukan tukar pikiran yang berkaitan dengan fungsi-fungsi legislatif dapat sinkron dengan pihak eksekutif.

“Mungkin saja masih ada beberapa titik-titik yang harus diaplikasikan di Kabupaten Rejang Lebong maupun di sini. In sha Allah nanti kita juga akan menjadwalkan kunjungan balik ke Kabupaten Rejang Lebong meskipun bahan kunjungannya tidak berbeda jauh dengan sekarang ini,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *