oleh

Menderita Sakit Komplikasi, PT. Timah Kembali Serahkan Bantuan Tunai Kepada Lansia Nelayan Matras

SUNGAILIAT, BNBABEL.COM – PT. Timah Persero, TBK melalui jajaran Unit Produksi Laut Bangka ( UPLB) kembali memberikan bantuan tunai kepada Nelayan wilayah Operasional Perairan Matras – Sinar Jaya ( Sinjay ).

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Pengawasan Bidang Kapal Isap Produksi ( KIP), Qodri bersama bawahannya ketika mengunjungi rumah Nelayan Jamil Rahman (71) di Lingkungan Jelutung, Kelurahan Sinjay Jelutung, Sungailiat, Bangka pada Rabu, (28/4).

Diketahui Jamil Rahman adalah Lansia ( Lanjut Usia) yang saat ini menderita sakit komplikasi sehingga belakangan tidak dapat melakukan pekerjaan sehari – harinya, sebagai Nelayan tradisional yang bertambat Perahu di Dermaga Turun Aban, Batu Bedaun dan Teluk Pikat, Matras, Sungailiat.

” Sakit dirumah 3 hari habis itu tidak tahan minta bawa rumah sakit 4 hari 4 malam tadi minta pulang dikasih dokter karena kami cuma berdua saya istrinya bolak balik tidak ada orang lain dirumah, anak jauh semua. Bapak ini komplikasi asam urat, kolesterol, mag,lambung jantung udah berapa kali ronsen ada penyempitan paru paru dak bertenaga lagi badan nya bergetar kayak sekarang ini sesak jalan saja susah sekarang” , Ungkap Rogaya ( 61 Tahun), Istri Jamil.

” Rasanya tidak bertenaga dan gemetar terus, saya pensiun sejak 2008 dan melaut mulai 2012, semenjak sakit ini belakangan memang sudah tidak bertenaga lagi kalau turun kelaut” , Ungkap Jamil.

Jamil Rahman didampingi istrinya Rogaya usai menerima bantuan, mengaku sangat berterima kasih atas bantuan tunai yang mereka terima.

Kedua Renta ini pun, mendoakan pihak PT. Timah Persero, TBK dan para saudara mereka sesama Nelayan Tradisional agar diberikan kesehatan dan keselamatan serta kelancaran kerja dari yang maha kuasa.

” Apa lagi ya yang mau diucapkan selain terima kasih banyak sudah perhatian sama kami dan bapak yang sudah tua ini, semoga pekerjaan PT. Timah lancar keluarga yang kerja sehat semua minta panjang umur, untuk keluarga nelayan minyak sehat semua selamat di darat dan laut” Ujar Rogaya mendoakan.

” terima kasih banyak sama PT. timah masih peduli sama saya yang sekarang bekerja jadi nelayan, masih ingat sama saya yang pernah kerja disana di usia tua ini, minta selamat dunia akhirat “, Ungkap Jamil sambil terbata – bata.

Sementara kepala Pengawasan Bidang KIP UPLB PT. Timah persero TBK, Qodri usai menyerahkan bantuan menyampaikan, bahwa pihaknya akan terus memperhatikan nelayan dan keluarga nelayan, apalagi yang terkena musibah sakit.

” jadi ini termasuk rasa peduli kami ke kawan – kawan nelayan secara terus menerus, jadi kami tidak hanya berhenti disini dan terus berlanjut apalagi bantuan – bantuan sakit seperti ini, kami akan terus memberi santunan dan CSR dari pihak perusahaan PT. Timah Persero Tbk” , Ungkap Qodri.

Pemberian Bantuan tersebut dikatakan Qodri sebagai bentuk komitmen PT. Timah dalam hal meringankan beban nelayan sebagai ring 1 dari dampak operasional kerja perusahaan.

” Mereka nelayan ini kan adalah Ring 1 kita di wilayah operasional pengerjaan tambang PT. Timah, mereka adalah Bagian dari kami “, Tambahnya.

Selain itu, Qodri merasa terharu sekaligus bangga telah menyerahkan bantuan kepada Jamil, lantaran mengetahui bahwa Jamil adalah salah satu dari pensiunan kerja PT. Timah itu sendiri.

” Apalagi ternyata tadi bapak nelayan itu di usia tuanya sedang sakit, dulunya adalah mantan karyawan PT. Timah setelah kami ketahui dari ngobrol tadi, jadi keluar dari rumah bapak tadi kami merasa sangat terhormat bisa menyerahkan bantuan” Ujar Kodri terharu.

Penulis ; Ir

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *