oleh

Mendarat di Bandara Kuabang, Jokowi Sekaligus Resmikan Terminal Baru

Maluku Utara, BNBABEL — Presiden Joko Widodo meresmikan terminal baru Bandara Kuabang di Kabupaten Halmahera Utara, Provinsi Maluku Utara, pada Rabu (24/03) pagi ini.

Berdasarkan rilis keterangan dari Jokowi di laman Facebook resminya, terminal baru tersebut diklaim dapat menampung 160 ribu penumpang per tahun dengan luas 3.500 meter persegi yang dibangun pada 2016 lalu.

“Pagi ini saya bertolak menuju Provinsi Maluku Utara. Saya akan mendarat di Bandara Kuabang di Kabupaten Halmahera Utara, sekaligus meresmikan terminal baru bandara tersebut. Di sana, saya juga akan melihat dari dekat pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19,” ucap orang nomor satu di negeri ini.

Dengan adanya terminal baru, Bandara Kuabang dikatakan telah siap mendukung aktivitas masyarakat di Kabupaten Halmahera Utara dan sekitarnya.

“Kita harapkan nanti akan muncul titik-titik pertumbuhan ekonomi baru di sekitar bandara ini. Apalagi Kabupaten Halmahera Utara memiliki sejumlah destinasi wisata alam dan bahari yang membutuhkan peningkatan konektivitas tersebut,” tutur Jokowi.

Bandara Kuabang sendiri dijelaskan memiliki fasilitas landasan pacu sepanjang 2.400 meter dengan lebar 30 meter dan landasan hubung sebesar 100×23 meter yang dapat melayani penerbangan pesawat jenis ATR 72-600, Boeing 737-800, dan Airbus A320.

Jurnalis: JAM

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *