oleh

Mencuri di Kebun Kelapa Sawit Air Medang, AY Diciduk Tim Jatanras Polda Babel

PANGKALPINANG, BNBABEL.COM – Tim 2 Opsnal Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Kepulauan Bangka Belitung, berhasil menangkap tersangka pelaku pencurian di sebuah kebun kelapa sawit di Desa Air Medang, Kecamatan Sungai Selan, Bangka Tengah.

Penangkapan terhadap terduga pelaku AY (27) ini dilakukan setelah petugas melakukan penyelidikan terhadap laporan korban.

Kabid Humas Polda Bangka Belitung Kombes Pol A Maladi membenarkan penangkapan pelaku AY, di rumahnya di Desa Kace Timur Kecamatan Mendo Barat Kabupaten Bangka, Minggu (18/7/21) dinihari.

“Benar, pelaku pencurian berinisial AY berikut barang bukti 1 unit handphone, 1 unit kulkas, 1 buah meja tv, 1 unit motor, 1 buah kartu ATM BRI dan 1 buah buku tabungan BRI sudah diamankan,” kata Kombes Pol Maladi.

Ia menjelaskan, kronologis penangkapan berawal dari penyelidikan terhadap dugaan tindak pidana pencurian yang terjadi di kebun kelapa sawit Desa Air Medang. Diperkirakan kerugian mencapai
Rp. 31.000.000,- ,
termasuk satu unit telepon genggam.

“Dari hasil penyelidikan ini, Tim 2 Opsnal Subdit III mendapatkan informasi mengenai pelaku pencurian. Kemudian tim langsung bergerak menuju rumah pelaku yang berada di Desa Kace Timur,” terangnya.

Usai diciduk, pelaku mengaku melakukan pencurian satu unit handphone dan uang sebesar kurang lebih Rp 23 juta dari dalam mobil pickup, yang ada di kawasan perkebunan sawit tersebut. Saat itu tersangka pelaku sedang melintas di lokasi kebun sawit untuk mancing.

“Dari pengakuan AY ini juga, hasil pencurian digunakannya untuk membeli barang-barang serta untuk keperluan hidup sehari – hari,” jelas Kombes Pol Maladi.

Selain AY, Tim Jatanras juga mengamankan SW, yang diduga penadah barang hasil curian tersangka pelaku, di Toboali Kabupaten Bangka Selatan.

Keduanya berikut barang bukti dibawa ke Mapolda Bangka Belitung, guna proses penyidikan lebih lanjut.

Dengan adanya kejadian tersebut, Maladi mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap tindak pidana pencurian. Selain karena niat, kata dia, pelaku pencurian dipastikan memanfaatkan kesempatan dalam melaksanakan aksinya. (ima)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *