oleh

Membudayakan Olahraga Tradisional, Kabupaten Belitung Menjadi Tuan Rumah Potradnas VIII 2021

PANGKALPINANG, BNBABEL.COM -Kabupaten Belitung ditunjuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pekan Olahraga Tradisional Tingkat Nasional (Potradnas) VII pada bulan September 2021 mendatang.

Hal itu berdasarkan penunjukan dari surat Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI No.BO.03.00/6.8.4/D.III/VI/2021 tanggal 6 Juni 2021.

Kabupaten Belitung menjadi tuan rumah telah ditindak lanjuti langsung oleh Kemenpora RI setelah hasil kunjungan Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung beserta jajarannya yang telah mempresentasikan kesiapan penyelenggaraan Potradnas 2021 yang juga merupakan bagian dari Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) serta Road to Haornas (Hari Olahraga Nasional) 2021.

Salah satu alasan Kabupaten Belitung dipilih menjadi tuan rumah yaitu pengalaman serta kesiapan infrastruktur yang memadai dalam melaksanakan event-event olahraga dengan masa yang besar baik tingkat Nasional maupun Internasional.

Kabid Pembudayaan dan Prestasi Olahraga Disparbudkepora Provinsi Bangka Belitung, Panji Utama mengatakan, pihaknya menyambut baik dan mendukung Kabupaten Belitung melalui Dispora yang sudah siap untuk menjadi tuan rumah Potradnas VII tahun 2021.

“Tentunya kami sangat mendukung Kabupaten Belitung menjadi tuan rumah, ditengah pandemi covid-19 ini tentunya semua sudah dipertimbangkan dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat.” kata Panji melalui pesan WA, Rabu (09/06/2021).

Panji berharap semoga penyelenggaraan Potradnas 2021 nanti dapat berjalan lancar dan sukses dengan segala persiapannya.

“Para peserta akan diikuti dari perwakilan Provinsi se Indonesia yang akan datang ke Bangka Belitung , ini event yang besar ini juga sebagai upaya membudayakan olahraga tradisional dan sebagai wahana untuk Sport Torism, Nasion Branding juga sekaligus daya tarik wisata melalui olahraga.” imbuhnya. (rz)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *