back to top
25.5 C
Pangkalpinang
BerandaBangka BelitungBangkaMemasuki Tahun Politik, Kapolda Babel Himbau Personil Lebih Teliti dan Serius Masalah...

Memasuki Tahun Politik, Kapolda Babel Himbau Personil Lebih Teliti dan Serius Masalah Tambang

PANGKALPINANG, BNBABEL.COM – Menghadapi tahun politik pemilu 2024 mendatang agar personel polri lebih teliti lagi dan lebih serius lagi terkait masalah tambang yang mana kemungkinan besar adanya pembebasan dan perizinan lahan tambang.

Kapolda menyampaikan bahwa dalam menanggapi pemilu nantinya harus lebih waspada dan teliti lagi. Jelas kapolda saat Coffee morning yang dilaksanakan oleh Kapolda dan Pejabat Utama Polda Kep. Babel pada hari ini yang bertempat di joglo lapangan tenis mapolda Kep. Babel, Selasa (29/08/2023).

Tahun politik ini semua caleg mencari momen, cari panggung dan cari simpati masyarakat tidak menutup kemungkinan melakukan hal-hal negatif bagaimana pun caranya.

“Kapolda menegaskan bahwa banyak hal yang harus diwaspadai dan laksanakan tugas dengan baik di setiap fungsi-fungsi jangan ada cela untuk orang menyoroti mencari kesalahan polisi, karena menghadapi pemilu yang disasar adalah petugas keamanan untuk tujuan melemahkan dan memojokkan kepolisian agar adanya ruang gerak untuk melakukan kejahatan,” ungkapnya.

Netralitas kepolisian harus dijalankan jangan ada yang mewadahi salah satu pencalonan untuk melakukan kecurangan apalagi membantu mendukung salah satu pencalonan.

“Terkait masalah tambang di tahun politik ini biasanya banyak hal yang dilegalkan untuk mencari dana untuk mendapatkan suara dan dukungan,” imbuhnya.

Kapolda menambahkan kepada anggota Sabhara Polda agar berkoodinasi dengan polres jajaran dalam melakukan pengaman dan berbagi wilayah. (Ibnu/Rd)

latest articles

explore more

Arsip berita

Leave a reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini