oleh

Mendagri Minta Babel Gunakan Survei Serologi dalam penanganan Covid-19

BELITUNG, BNBABEL.COM – Kedepan insyaAllah ini dapat kita lakukan dan beliau akan monitoring lagi bagaimana pelaksanaannya di Bangka Belitung.”
Hal ini dikatakan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman usai mengantarkan Menteri Tito hingga ke tangga pesawat jet pribadi yang digunakannya untuk bertolak ke Jakarta, Jumat (03/09/2021).

Sesuai jadwal kunjungan kerja, hari ini Menteri Tito kembali ke Jakarta setelah melaksanakan rangkaian kunjungan di dua pulau di Bangka Belitung. Pesawat yang ditumpanginya berangkat pukul 09.00 wib setelah pesawat Citylink yang membawa rombongan Kemendagri lainnya take off di Bandara yang sama menuju Halim Perdana Kusuma, Jakarta.

Tito Karnavian, yang menjabat sebagai Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia sejak 23 Oktober 2019 ini, mengatakan demikian menurut Gubernur Erzaldi. Diceritakannya bahwa Bangka Belitung diminta untuk melaksanakan langkah penanganan Covid-19 dengan terlebih dahulu melakukan survei serologi.

Ditemui saat berjalan menuju landasan pacu pesawat di Bandar Udara H.AS Hanandjoeddin menuju helikopter yang akan ditumpangi bersama Kapolda Anang Syarif Hidayat dan Danlanal Fajar untuk kembali ke Pulau Bangka, Gubernur Erzaldi menjelaskan kembali maksud kunjungan Menteri Tito ke Pulau Bangka dan Pulau Belitung.

“Kehadiran beliau ke sini dalam rangka monitoring pelaksanaan penanganan Covid-19,” ungkapnya.

Ada hal-hal yang perlu dilakukan oleh satgas di Babel menurutnya, seperti, testing yang agresif dan perlunya Bangka Belitung melakukan survei serologi.
Ditegaskannya dengan survei serologi ini, apapun kebijakan Babel kedepan akan lebih fokus dengan apa yang akan dilakukan berdasarkan hasil dari survei ini.

“Jika kebijakan survei ini dilakukan maka akan memantapkan langkah-langkah dalam mengambil keputusan, misalnya vaksin,” ungkapnya.

Menteri Tito berpesan padanya, langkah-langkah penanganan harus lebih difokuskan, walaupun memang semua perlu ditangani dengan cepat, tetapi jika dilakukan lebih fokus maka akan lebih efisien dan lebih terarah dalam menetapkan langkah kebijakan dalam penanganan Covid ini.

“Beliau menyampaikan ini,” ungkapnya.

Sehingga, Gubernur Erzaldi berencana, kedepannya Bangka Belitung segera akan melaksanakan sistem survei serologi ini sesuai arahan dari Menteri Dalam Negeri.

(BN02)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *