oleh

Mayjen Komarudin Simanjuntak Lantik Pengurus Pertina Babel, Yakin Babel Lahirkan Talenta Tinju

PANGKALPINANG, BNBABEL.COM –Sport Tourism bakal dilirik menjadi momentum kebangkitan olahraga tinju di Bangka Belitung.

Kolaborasi antara pariwisata dan olahraga tinju ini diyakini akan mampu menarik perhatian masyarakat Bangka Belitung maupun nasional nantinya.

Jika sport tourism olahraga tinju ini bisa dikelolah secara baik dan berkelanjutan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, maka Bangka Belitung akan mendapatkan dua keuntungan sekaligus.
Pariwisata bakal kembali bangkit, dan Bangka Belitung akan memiliki atlet olahraga tinju yang nantinya bisa menjadi andalan Negeri Serumpun Sebalai, dan juga nasional.
“Tentu kita sangat berharap salah satu atlet tinju asal Bangka Belitung bisa membuat bendera Merah Putih berkibar di kancah internasional,” ujar Ketua Umum Persatuan Tinju Amatir Nasional (Pertina) Mayjend (Purn) Dr (C) Komarudin Simanjuntak SIP MSC, di Pantai Pasir Padi Pangkalpinang, Jumat (24/9/2021).

Mengapa sport tourism? Ketua Umum Pertina Komarudin beralasan, Bangka Belitung saat ini sedang menggalakkan sektor pariwisata.
Objek wisata yang indah dan menarik banyak dimiliki Pulau Bangka dan Belitung. Tentu sektor ini akan berusaha menarik perhatian wisatawan sebanyak mungkin untuk berkunjung ke Bangka Belitung.
Sama halnya dengan olahraga tinju. Setelah beberapa tahun ini meredup sinarnya, maka sudah saatnya olahraga tinju dibangunkan kembali agar berjaya dan bisa mejadi salah satu cabang olahraga andalan di Indonesia.
Sektor pariwisata yang akan mengundang banyak wisatawan ke Bangka Belitung ini, akan semakin menarik perhatian mata nasional maupun internasional.

Melalui kolaborasi pariwisata dan olahraga tinju ini, diharapkan bisa menarik perhatian generasi muda untuk terjun di cabang olahraga ini.
“Strategi menarik sebanyak mungkin generasi muda untuk melirik olahraga ini. Melalui kolaborasi sport tourism, kita harapkan menjadi cikal bakal tumbuhnya ketertarikan generasi muda. Awalnya mereka menikmati pariwisata, tetapi karena dikombinasikan dengan event tinju, maka lambat laun bisa menarik perhatian mereka.

Selain beberapa program yang telah kita susun, baik di Pertina Pusat maupun Pertina Bangka Belitung,” ungkap Komaruddin.
Karena itulah, kata Komarudin, pada momentum pelantikan Pengurus Pertina Provinsi Kepulauan Bangka Belitung 2021-2025 ini, dirinya berharap bisa menjadi cikal bakal gelombang kebangkitan tinju di Bangka Belitung.
“Setelah dilantik ini, maka pengurus harus kompak. Buat program-program yang bisa menarik perhatian masyarakat. Setelah banyak masyarakat atau generasi muda tertarik dengan olahraga ini, maka kita akan mudah memilah dan memilih talenta baru atlet tinju dari Bangka Belitung,” ujarnya.

Rencananya, pelantikan Pengurus Provinsi Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Babel 2021-2025, digelar di Gedung Mahligai, Rumah Dinas Gubernur Bangka Belitung, di Air Itam Kota Pangkalpinang.
Pelantikan sekitar 63 orang Pengurus Pertina Bangka Belitung periode 2021-2025 ini dilaksanakan, Sabtu (25/9/2021) mulai pukul 10.00 WIB hingga selesai.

Pelantikan terhadap Ketua Pertina Bangka Belitung Dicky Sinoritha ST MM, Ketua Harian Junaidi Gobe, Sekretaris Abi Rehan, Bendahara Tantra Pratama, serta seluruh Pengurus Pertina Babel 2021-2022, akan dilakukan oleh Ketua Umum Pertina Mayjen (Purn) Dr (C) Komarudin Simanjuntak.

Dijadwalkan ikut hadir pada pelantikan ini antara lain wakil gubernur Bangka Belitung Abdul Fatah dan Muspida Kepulauan Bangka Belitung.
“Saya sangat bahagia, bisa melantik kepengurusan baru Pertina Bangka Belitung. Apalagi Ketuanya Pak Dicky. Saya memiliki keyakinan bahwa dibawah kepemimpinan Pak Dicky dan dibantu oleh seluruh pengurus, maka Pertina Bangka Belitung akan bangkit dan mampu melahirkan talenta-talenta baru petinju Indonesia,” tukas ketua umun
Komarudin.

Ketua umum Pertina berpesan kepada seluruh Pengurus Pertina Bangka Belitung agar selalu kompak dan semangat menggerakan roda organisasi tinju amatir ini.
“Saya lihat irama dan semangat saya sama dengan Pak Dicky. Karena itu saya senang dan yakin, Pertina Bangka Belitung dalam masa kepengurusuan ini akan memiliki banyak kejutan untuk memajukan olahraga tinju.

Harapan saya, perbanyak event tinju, dan jika perlu perbanyak juga sosialisasi olahraga tinju ini kepada generasi muda Bangka Belitung,” pinta Komarudin.

Mendapat arahan dan harapan Ketua Umum Pertina ini, Ketua Pertina Bangka Belitung Dicky Sinoritha menyatakan siap.
Dicky yakin dengan arahan dan program dari Pertina Pusat akan bisa disenergikan dengan program Pertina Bangka Belitung.
“Bersama kita bisa, bersama kita bangun kebangkitan olahraga tinju di Bangka Belitung ini,” ujar Dicky. (BN11)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *