oleh

Masih Naik, Kasus Covid-19 Bertambah 17 orang di Bangka Hari Ini

BANGKA, BNBABEL.COM – Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra SKM MPH mengatakan adanya penambahan kasus paparan baru sebanyak 17 orang dan yang dinyatakan sembuh ada 33 orang.

Jadi hingga hari ini jumlah keseluruhan yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangka ada 3.194 orang dan yang sudah sembuh 2.845 orang.

“Jadi masih 297 orang yang saat ini masih menjalani perawatan isolasi dan karantina baik di tempat yang sudah disediakan oleh pemerintah Kabupaten Bangka maupun di Wisma II Provinsi Bangka Belitung,” jelasnya, Senin (10/5/2021).

Boy Yandra menerangkan bahwa data yang berada di satuan tugas Covid-19 menyebutkan jumlah pasien yang telah meninggal dunia ada sebanyak 52 orang, sedangkan data kontak erat berjumlah 5.382 orang, suspek ada 2.145 orang, suspect discarded ada 1.919 orang, probable 1 orang dan yang masih menunggu hasil swab masih ada 150 orang.

Bagi desa atau kelurahan yang sudah dinyatakan masuk zona merah dan telah menerapkan PPKM skala Mikro sudah menyiapkan 197 tempat tidur.
Sehingga apabila di daerah tersebut ada yang dinyatakan positif Covid-19 maka desa atau kelurahan sudah mempunyai tempat isolasi bagi pasien.

Sedangkan dari 297 yang masih menjalani isolasi dan karantina tersebut yang terbanyak berasal dari Kecamatan Sungailiat ada 128 orang, Kecamatan Pemali ada 83 orang dan Kecamatan Belinyu ada 48 orang.

“Kami berharap kepada seluruh masyarakat untuk tidak berhenti dalam melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 dengan baik, kemudian menjalankan 3M seperti memakai masker ketika berada di luar rumah, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak antar sesama,” pungkasnya.

Penulis : Ibnu

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *