oleh

Masih di Level 3, Pemkab Bangka Terus Gencar Lakukan Vaksinasi

BANGKA, BNBABEL.COM – Saat ini Kabupaten Bangka telah berada di PPKM level 3 setelah angka penularan dan kesembuhan pasien menunjuk penurunan. Namun hal itu tidak menyurutkan Tim Satgas Covid-19 untuk surut dalam penanganan penyebaran dan penularan wabah virus corona.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra menuturkan bahwa pihaknya akan lebih intensif lagi melakukan upaya pencegahan agar kasus Covid-19 semakin melandai. Sehingga level di Kabupaten Bangka dapat turun level dan kondisi semakin membaik.

“Untuk kegiatan yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19 tetap kami lakukan setiap hari meskipun di harin minggu. Kemudian untuk penyekatan dan penertiban prokes di setiap perbatasan juga kita gelar setiap hari, dan pemeriksaan dilakukan secara acak ke setiap orang yang melintas,” tegasnya, Kamis (21/10/2021).

Ia mengharapkan melalui semua upaya yang telah dilaksanakan dan adanya kesadaran dari masa akan pentingnya menjalankan protokol kesehatan Covid-19 akan membantu mempercepat menekan angka kasus penyebaran wabah di tengah-tengah masyarakat.

“Jika ini bisa dilakukan secara bersama-sama, mudah mudahan pandemi ini dapat segera berakhir,” ujarnya.

Sementara ini, Pemkab Bangka terus gencar melakukan vaksinasi masal untuk mencapai program pemerintah pusat sebesar 70 persen di akhir tahun 2021. Ia sebutkan hal itu untuk mempercepat terbentuknya herd immunity di Kabupaten Bangka.

“Kami secara masif terus menggelar vaksinasi di beberapa tempat, seperti di tempat tempat wisata pantai. Jadi bagi pengunjung yang belum divaksin maka, petugas akan langsung melakukan vaksin terhadap orang tersebut,” pungkasnya.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *