oleh

Maksimalkan Aset Daerah, Bupati Mulkan Akan Dorong Komunikasi Masyarakat Untuk Kelola

BANGKA, BNBABEL.COM – Ditengah upaya penyelamatan aset-aset milik pemerintah daerah, Pemerintah Kabupaten Bangka akan mendorong komunitas masyarakat untuk mengembangkan dan mengelola aset diwilayahnya. Salah satunya komunitas masyarakat Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) yang ikut mengelola dan mengembangkan aset wisata pantai.

Sebagaimana aset milik pemerintah daerah yang ada di Pantai Tanjung Batu, Kelurahan Jelitik Sungailiat, saat ini menjadi tujuan wisata baru yang sudah mulai dikembangkan dan dikelola oleh Pokdarwis masyarakat disekitarnya.

Bupati Bangka Mulkan SH MH sangat menyambut baik apa yang telah diupayakan oleh masyarakat di sekitar Lingkungan Teluk Uber tersebut. Menurut Mulkan, Pemerintah Kabupaten Bangka akan mendukung kegiatan komunitas masyarakat dalam mengembangkan dan mengelola aset milik daerah ini.

“Tanggung jawab kita bersama ini dalam penyelamatan aset aset daerah kita, dan kami pemerintah daerah sangat menyambut baik, apabila ada komunitas masyarakat yang ingin mengelola secara langsung terhadap aset aset daerah kita demi penyelamatan terhadap aset dan ini adalah salah satu yang dilakukan oleh Pokdarwis yang ada kelurahan jelitik,” jelas Mulkan, ketika memberi sambutan pada acara peletakan batu pertama pembangunan Musholla di lokasi wisata Pantai Tanjung Batu, Sabtu (18/09/2021).

Mulkan selanjutnya mengatakan, sampai saat ini banyak aset daerah milik pemerintah daerah yang belum dibangun, sehingga peran serta komunitas inilah yaang kemudian akan membantu pemerintah daerah dalam menjaga terhadap aset aset pemerintah daerah salah satunya.

Lebih jauh Mulkan memaparkan bahwa salah satu tujuan lain dalam upaya mendorong kegiatan Pokdarwis ini, karena akan berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat di sekitar aset tersebut. Selain itu tentu saja bermuara pada pendapatan asli daerah.

“kegiatan komunitas masyarakat Ini tentu saja akan berdampak pada peningkatan pendapatan ekonomi kerakyatan yang ada di daerah kita. Dan tentu saja akan juga menambah pemasukan pendapat daerah,” pungkasnya.

Kegiatan Peletakan Batu Pertama Mushola ini adalah dalam upaya mengembangkan wisata pantai Tanjung Batu yang telah dikembangkan oleh Pokdarwis Lingkungan Teluk Uber. Bupati Bangka beserta rombongan hadir bersamaan dengan kegiatan Gowes Bangka Setara. Turut Hadir dalam acara tersebut, Kepala OPD di Lingkungan Pemkab Bangka, Tokoh Masyarakat dan agama di Kelurahan Jelitik.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *