oleh

Makin Banyak Digemari, Usaha Ternak Lele di Manggar Cukup Menjanjikan

BERSAHAJANEWSBABEL.COM, MANGGAR — Sebanyak lima bak permanen terbuat kini menunjang usaha ternak lele yang dilakoni Arni bersama suaminya.

Kegiatan bisnis yang sudah dijalaninya selama tiga tahun ini ternyata cukup memberikan hasil lumayan, dengan keuntungan bersih mencapai Rp 500 ribu hingga Rp 2 juta rupiah per bulannya.

“Kami sudah tiga tahun menggeluti usaha ternak lele dengan hasil cukup lumayan, bahkan sudah bisa balik modal sehingga dapat menambah penghasilan keluarga,” ujar Arni kepada Babelreview.co.id, Kamis (26/11/2020).

Ia mengatakan, untuk pemasaran saat ini cukup mudah karena sudah ada penjual ikan di pasar yang siap membeli.

Biasanya di pasar lele dijual dalam bentuk yang sudah dibersihkan serta dibumbui, sehingga lebih praktis untuk segera dimasak.

Apalagi kini usahanya sedang panen secara bertahap sehngga menjadi kesempatan untuk meraih omset seiring dengan cukup diminatinya ikan lele di Kota Manggar dan sekitarnya.

Ditambah kini sudah banyak rumah makan yang menyediakan menu lele.

“Daging lele yang enak cukup digemari di daerah ini sehingga tak perlu khawatir dalam hal penjualan karena pasarnya tetap ada selain juga cukup diminati oleh kalangan ruamh tangga,” kata Arni yang menjual ikan lele dengan harga Rp 25 ribu per kilogram.

Arni menambahkan, selama ini tidak menemui kendala berarti dalam menjalankan usaha ternak lele sehingga tetap eksis hingga kini.

Namun demikian, dirinya berharap usaha ternak ikan ini ke depan bisa berkembang dengan produksi lebih banyak sehingga pendapatan pun akan meningkat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *