oleh

Lonjakan Kasus Covid-19 Terus Terjadi, Hari ini 4 Orang Meninggal Total 139 Kasus

BANGKA, BNBABEL.COM – Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra menyebutkan adanya penambahan kasus baru sebanyak 76 orang sedangkan sembuh ada 40 orang dan meninggal dunia ada 4 orang.

Keempat pasien Covid-19 yang meninggal dunia tersebut diantaranya dengan inisial BM usia 65 tahun jenis kelamin laki-laki di dengan alamat Sungailiat, jenazah meninggal di RSUD Depati Bahrin dan dikebumikan di TPU Kemujan. Yang kedua dengan inisial NH usia 58 tahun jenis kelamin perempuan beralamat Desa Air Ruai dan meninggal di RS Medika Stania kemudian dimakamkan di TPU Al Ittihad. Ketiga inisial TL usia 59 tahun jenis kelamin perempuan alamat Lumut dan keempat MJ usia 66 tahun jenis kelamin laki-laki alamat Desa Karya Makmur, meninggal di RSUD Depati Amir dikebumikan di TPU Karya Makmur.

Kemudian jumlah total keseluruhan warga Kabupaten Bangka yang terkonfirmasi Covid-19 berjumlah 6.043 yang sudah dinyatakan sembuh 5.664 orang dan yang meninggal dunia sebanyak 139 orang.

Dari 76 yang positif Covid-19 hari ini terdapat 1 bayi dan 2 balita, sedangkan kelompok umur yang positif Covid-19 berada di usia 20 tahun sampai 44 tahun yaitu 2.871 orang. Dari jumlah keseluruhan yang terkonfirmasi positif, terbanyak berasal dari Kecamatan Sungailiat yang berjumlah 2.544 orang, Kecamatan Pemali 1.074 orang dan Kecamatan Belinyu 870 orang.

Untuk PPKM Mikro yang ditetapkan oleh pusat, saat ini ada 4 Kecamatan yang sudah aktif yaitu Kecamatan Pemali, Kecamatan Puding Besar, Kecamatan Sungailiat dan Kecamatan Belinyu.

“Untuk bulan Juli saja terdapat 1.430 kasus aktif dan kasus kematian akibat Covid-19 berjumlah 62 orang. Kemudian untuk kematian berdasarkan komorbid berada di 79 persen dan non komorbid 21 persen,” jelasnya, Minggu (25/7/2021).

Upaya Pemerintah Kabupaten Bangka sampai saat ini adalah dengan melakukan rapid antigen masal selain itu juga terus menggelar operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan yang dilakukan setiap malam dari pukul 20:00 wib sampai 22:00 wib.

“Bagi masyarakat janganlah lengah untuk tetap menerapkan dan melakukan protokol kesehatan Covid-19. Jika anda sakit atau demam sebaiknya langsung dibawa ke puskesmas atau tempat pelayanan kesehatan terdekat. Dan apabila mengalami kontak yang positif laporkan diri ke petugas kesehatan,” pungkasnya.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *