oleh

Lihat Kondisi Masih Rawan, Bupati Mulkan Akan Tinjau Kembali Surat Keputusan Belajar Tatap Muka

BANGKA, BNBABEL.COM – Melihat masih tingginya angka kasus penularan wabah virus corona, Bupati Bangka Mulkan akan mengambil kebijakan untuk meniadakan atau menarik kembali terhadap surat keputusan yang telah dikeluarkan terkait dengan belajar mengajar tatap muka di sekolah.

Hal tersebut disampaikan setelah menghadiri acara pembukaan MTQ di Gedung Sepintu Sedulang, Senin (26/7/2021).

“Bahwa untuk saat ini ada penundaan kegiatan belajar tatap muka di sekolah. Jangan sampai nanti ada musibah yang lebih terhadap anak didik kita untuk tingkat SD dan Sekolah Menengah Pertama,” ujarnya.

Pasalnya pihaknya menilai kondisi saat ini sangat rawan sekali maka dari itu pihak pemerintah daerah akan meninjau kembali peraturan yang telah dikeluarkan tentang belajar tatap muka.

Sementara untuk kegiatan MTQ yang diselenggarakan tersebut merupakan upaya dalam memberantas buta aksara Al Qur’an. Menurutnya jika bukan dari saat ini maka pada saat anak-anak menjadi dewasa akan sulit untuk belajar.

“Jika diberikan ilmu pengetahuan sejak dini maka akan cepat melekat, dengan kegiatan ini akan kita seleksi di tingkat kabupaten dan pemenangnya akan mengikuti kejuaraan di tingkat provinsi dan seterusnya,” terang Mulkan.

“Kegiatan seperi ini akan tetap kita pertahankan melalui bidang kesra. Karena hal ini membutuhkan dukungan dalam support maupun dalam segi anggaran,” tandasnya.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *