oleh

Lewat BN Radio 90.5 FM BPJ ungkap rahasia kenapa mau jadi Anggota DPR RI

SUNGAILIAT, BNBABEL.COM – Bambang Patijaya atau Yang Sering Disapa BPJ, siapa yang tidak kenal singkatan nama dari seorang Politisi, organisator dan pengusaha Bambang Patijaya SE.MM yang namanya sangat di kenal masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat daerah Bangka Belitung (Babel ).

Dalam ruang Inspirasi To All
” INSTALL “ dengan pembawa acara Bang Doi berkesempatan mewawancarai eksklusive figure Bambang Patijaya selama 2 sesion.

Usai sesion pertama ” Kupas Tuntas Permasalahan Tambang Bangka Belitung” Bang Doi yang tidak mau menyia-nyiakan kesempatan wawancara orang nomor satu di partai beringin Bangka Belitung yang sekarang menjabat sebagai anggota DPR RI Komisi VII, langsung meminta izin kepada Bambang Patijaya untuk menambah sesion ke-2 selama setengah jam di BN Radio 90.05 FM, Bukit Koala, Sungailiat, Bangka. ( 01/05)

” Saya ingin mengupas kenapa seorang Bambang Patijaya mau menjadi Anggota DPR RI, Pak Bambang ini kan adalah figure pengusaha yang saat ini menjadi legislator kondang bangka Belitung. Masih muda dan sukses sekali, Ini adalah motifasi bagi anak muda masa sekarang, kok bisa akhirnya memilih untuk mencalonkan diri jadi Anggota DPR RI ?” Ujar Bang Doi membuka pertanyaan sesi kedua kepada Bambang Patijaya.

” Bagaimana ya, saya anggap ini kebetulan dan kecelakaan yang menyenangkan.
Kalau soal kedekatan dengan Partai golkar saya memang sudah dari dulu.
Tapi tidak ada keinginan langsung untuk terjun,langsung berkiprah sebagai Anggota DPRD RI pada waktu itu” , Jawab Bambang Patijaya.

” Sebelum nya saya aktif di organisasi yang pada saat itu saya Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia ( KNPI) Bangka Belitung, kemudian saya sangat suka sekali membantu masyarakat kita menggunakan uang peribadi dari hasil usaha saya.
Namun tenyata jujur saja, tidak cukup membantu masyarakat dari hasil peribadi.
Kemudian pada saat itu saya bersama beberapa rekan mendirikan yayasan BPJ atau ” Bangka Pasti Jaya ” tujuan nya adalah agar bisa lebih berbuat dan menggalang dukungan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, misalnya sakit, fakir miskin dan yatim – piatu” , jelas Bambang Patijaya memaparkan pengalamannya sebelum menjabat anggota DPR RI.

” Saya juga Ketua Umum Gema Budi yang pada saat itu termotifasi dengan figure almarhum Azhar Romli senior saya di partai Golkar.
Dan pada saat saya di Sumatera bersama rekan pengusaha pada saat itu sudah mencalonkan diri pemilu 2019.
Sempat timbul pertanyaan dari teman pengusaha saya begini, ” Kalau mau membantu masyarakat contohkan saya buat usaha dan uangnya bisa untuk bantu masyarakat kenapa anda mau jadi anggota DPR RI ? ” Ujar Bambang Patijaya meniru pertanyaaan rekannya.

” Kemudian saya menjawab “, Kalau saya duduk sebagai legislator, membuat undang-undang.
Dan ketika saya duduk sebagai legislator saya akan duduk membuat undang-undang, terutama di bidang usaha dan saya kira bapak adalah salah satu yang akan terdampak dari undang – undang yang mengatur usaha itu dengan baik, lalu bapak itu setuju dengan jawaban saya”, Ujar Bambang Patijaya menjawab pada waktu itu.

Membahas panjang lebar mengenai perannya, kini di Anggota DPR RI Komisi VII dan juga pengusaha sukses asli Bangka Belitung.
Bambang Patijaya mengaku akan terus berbuat dan memanfaatkan posisinya dengan baik untuk kemajuan masyarakat dan daerah serumpun Sebalai.
Baginya menjadi Anggota DPR RI adalah kehendak yang maha kuasa dan dorongan serta restu kolega dan masyarakat yang mengamanahkan Bambang Patijaya untuk terus berbuat dan membantu masyarakat Bangka Belitung.

Dimenit – menit terakhir dalam Ruang ” INSTAL ” BNRADIO 90.05 FM, Bambang Patijaya menjawab 3 pertanyaan telphone interaktif seputar masalah pariwisata, pertambangan dan ekonomi Bangka Belitung.

Sebelum meninggalkan BNRADIO , Bambang Patijaya sempat menyerahkan 3 Buah Buku karangan dirinya kepada Bang Doi dan karyawan BNRADIO.

Penulis : Ir

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *