oleh

Launching Air Minum Isi Ulang Reverse Osmosis “Mulya” Perumda PDAM Tirta Bangka, Bupati Bangka : Ini Kebanggaan Kita

BANGKA, BNBABEL.COM – Bupati Bangka Mulkan menghadiri sekaligus meresmikan Launching Air Minum Isi Ulang Reverse Osmosis “Mulya” di Sungailiat di Kantor PDAM Tirta Bangka, Kamis (29/7/2021).

Direktur PDAM Tirta Bangka dalam sambutannya menyampaikan bahwa untuk membuat usaha air isi ulang ini Pihkanya telah melalui berbagai macam proses seperti pemeriksaan dari segi kesehatan baik dari tingkat kabupaten maupun provinsi. Dan dilanjutkan di periksa dari MUI untuk mendapatkan sertifikasi halal.

“Dan akhirnya pada hari ini kami bisa melaunching bisnis air isi ulang dengan merek Mulya. Hasil produksi dihasilkan dari air PDAM yang kemudian melalui proses filter dan sterilisasi sampai menghasilkan PH air 7.4 atau 7.6 sehingga bisa layak minum,” terangnya.

Ia menjelaskan jika mesin isi ulang yang dimilikinya dalam satu jam bisa menghasilkan 80 galon. Suhendra juga merencanakan kedepannya akan membuat air minum dalam kemasan botol atau gelas.

“Ini merupakan keinginan kami kedepan, jadi Perumda PDAM Tirta Bangka memiliki beberapa kemasan jenis air minum yang siap jual. Dan kita dalam webinar mendapatkan penghargaan bintang 4 yang saat ini juga sedang siaran, dan total dalam tahun mendapatkan 3 piala penghargaan dalam bidang kategori pelayanan prima dan PDAM kecil tapi sehat,” jelasnya.

Ia menambahkan jika PDAM Tirta Bangka mendapatkan penilaian dari BPKP maupun BP SPAM masih dalam penilaian sehat. Menurutnya capaian itu didapatkan atas dukungan dari pemerintah.

“Setelah dilaunching oleh Bupati, kami akan menjual air minum isi ulang per galonnya sebesar Rp. 4000 jika diantar Rp. 5.000 jika plus galon Rp. 50.000. Dan ini merupakan produksi dari Perumda PDAM Tirta Bangka yang pertama kali, dan itu harga yang kami SK kan dengan mengikuti harga standard agar terjangkau dan bisa dinikmati oleh masyarakat,” imbuhnya.

Menurutnya, harga air minum miliknya seharusnya harganya lebih besar dari harga pasaran isi ulang yang ada di luar, karena air ini yang dihasilkan diolah menggunakan proses reverse osmosis.

Sementara Bupati Bangka, Mulkan menuturkan akan meminta bantuan kepada pihak DPRD agar membuat perda terkait pengesahan terhadap pemberlakuan air minum isi ulang yang dikembangkan oleh Perumda PDAM Tirta Bangka.

“Saya berikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada PDAM Tirta Bangka yang bisa mengembangkan sayapnya, dan ini harus dicontoh oleh instansi lainnya untuk melakukan inovasi dan kreativitas. Inilah suatu kebanggaan kita, bahwa PDAM Tirta Bangka sudah sangat berkembang dan dalam keadaan sehat,” kata Bupati.

Pada kesempatan tersebut, orang nomor satu di Kabupaten Bangka ini berpesan kepada Direktur PDAM Tirta Bangka agar pegawai yang malas atau tidak disiplin diberikan sanksi tegas. Dan untuk penerimaan karyawan juga harus melalui seleksi yang ketat.

“Dengan adanya air isi ulang, membuktikan jika air PDAM Tirta Bangka kualitasnya sudah sangat bagus. Jaminan kebersihan yang harus diperhatikan sehingga kualitasnya bisa selalu di jaga, karena jika masyarakat ketika sudah mengalami kekecewaan akan sulit untuk percaya kembali,” pungkasnya.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *