oleh

Lantik Pengurus Keluarga TIROSA Pangkalpinang, Walikota Dapat Hadiah Topi Khas Pulau Rote

PANGKALPINANG, BNBABEL.COM – Walikota Pangkalpinang Dr Maulan Aklil disambut beragam kesenian khas Nusa Tenggara Timur. Molen, sapaan akrab Walikota Pangkalpinang ini juga memakai topi khas pulau Rote, yakni Ti’i Langga yang dikirim langsung dari Nusa Tenggara Timur.

Sambutan meriah ini diterima Walikota Pangkalpinang, sesaat sebelum melantik pengurus Persatuan Keluarga Timor, Rote dan Sabu (Tirosa) Kota Pangkalpinang periode 2022-2027, di Ruang Balai Betuah Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Minggu (09/01/2022).

Sambutan keluarga Nusa Tenggara Timur membuat Walikota Pangkalpinang mengaku terkesan. Orang nomor satu di kota yang berjargon Kota Beribu Senyuman ini merasakan ikatan persaudaraan yang sangat kuat di Kota Pankalpinang.

“Terimakasih atas sambutan yang saya terima ini. Sata juga mengajak Persatuan Keluarga TIROSA bersama-sama membangun kota Pangkalpinang dengan kebersamaan, persatuan dan bergandengan tangan,” ujar Molen.

Diakui Molen, dirinya sangat berkesan terhadap sambutan hangat keluarga besar Nusa Tenggar Timus yang berada di Bangka Belitung.

“Saya melihat keberagaman kita di Pangkalpinang. Kalau kita membangun Pangkalpinang dengan kebersamaan, persatuan dan bergandengan tangan maka sudah pasti tidak ada konflik suku, agama, ras dan antar golongan,” ujarnya.
Molen menambahkan, pihaknya akan berupaya menjaga keberagaman di kota Pangkalpinang dalam hal peribadatan, sosial dan budaya.

“Karena saya adalah Walikota milik semua warga Pangkalpinang,” tukasnya.
Pada kesempatan sama, Ketua Persatuan Keluarga TIROSA, Sepi Gerson Pingak mengatakan pihaknya berterimakasih atas sambutan Walikota Pangkalpinang.

Dikatakan Gerson, saat ini jumlah anggota Persatuan Keluarga TIROSA yang memiliki KTP Pangkalpinang sekitar 1.200 orang.
“Melalui wadah ini kita berharap akan mempermudah dalam komunikasi dan koordinasi,” ujarnya.

Sepi Gerson juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kota Pangkalpinang atas kontribusi yang diberikan.

Diketahui, selain dihadiri Walikota dan Forkompinda Kota Pangkalpinang, pelantikan ini dihadiri juga Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia dapil Bangka Belitung, Alexander Fransiskus. (*/BN11)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *