oleh

Langgar Disiplin, Sejumlah Anggota Polres Pangkalpinang Dihukum Push-up

PANGKALPINANG, BNBABEL.COM – Seksi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polres Pangkalpinang melakukan operasi penegakan ketertiban dan kedisiplinan (gaktiblin) anggota.

Usai apel pagi di Halaman Mapolres, Rabu (09/06/2021), Kasi Propam Iptu Chandra Harsono memimpin operasi tersebut. Sasarannya seluruh personil Polres Pangkalpinang.

Giat pemeriksaan operasi gaktiblin ini dipantau langsung Wakapolres Kompol Teguh Setiawan dan Kabag Operasional AKP Andri Eko serta pejabat utama lainnya.

Propam Polres Pangkalpinang melakukan giat rutin pemeriksaan ketertiban dan disiplin anggota.

Kasi Propam Iptu Chandra Harsono mengatakan, giat operasi bertujuan mewujudkan Polri yang Presisi melalui pengecekan rutin pada kelengkapan penggunaan seragam polisi (gampol), surat nyata diri dan sikap tampang.

“Kami rutin melakukan pemeriksaan terhadap personil Polres Pangkalpinang dan ASN dalam berdinas. Dengan pemeriksaan ini diharapkan dapat menekan pelanggaran di lingkungan internal,” ujar Chandra.

Dari hasil operasi penegakan tersebur, kata dia, masih ditemukan adanya pelanggaran disiplin ringan yang dilakukan oleh beberapa anggota.

Pelanggaran tersebut meliputi ketidakrapian rambut anggota serta tidak lengkapnya surat nyata diri.

Bagi para pelanggar, pihaknya memberikan sanksi berupa tindakan push-up di tempat, pemangkasan rambut yang tidak rapi, serta peringatan untuk melengkapi identitas diri dan surat-menyurat lainnya.

Wakapolres Kompol Teguh Setiawan menegaskan agar anggotanya dapat berperilaku tertib dan disiplin, agar tidak ada temuan pelanggaran di kemudian hari. (ima)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *