oleh

Laju kenaikan Virus Corona di kabupaten Bangka terus mengalami kenaikan

BANGKA, BNBABEL.COM – Laju penambahan kasus Covid-19 di Kabupaten Bangka masih saja mengalami kenaikan. Hari ini Selasa 25 Mei 2021 terdapat kasus positif baru sebanyak 45 orang dan yang dinyatakan sembuh ada 9 orang.

Sehingga total keseluruhan kasus sampai dengan saat ini sudah berjumlah menjadi 3.738 orang sedangkan yang telah sembuh setelah menjalani isolasi dan karantina ada sebanyak 3.299 orang.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra SKM MPH menyebutkan masih terdapat 378 orang lagi yang saat ini menjalani isolasi, ICU, isolasi mandiri maupun karantina di tempat yang sudah disediakan oleh pemerintah Kabupaten Bangka maupun di Wisma II Provinsi Bangka Belitung.

Kemudian untuk data lainnya yang ada di Satgas Covid-19 Bangka seperti jumlah kontak erat ada 5.559 orang, suspek 2.512 orang, suspect discarded 2.233 orang, probable 1 orang, meninggal dunia 61 orang dan yang masih menunggu hasil swab ada 150 orang.

“Untuk jumlah total kasus aktif di Kabupaten Bangka sudah melebihi 1 persen dari total penduduk ini menandakan bahwa kita harus bekerja keras bagaimana caranya untuk menurunkan angka kasus baru. Caranya adalah yang pertama bagi orang yang pernah kontak harus kooperatif, kedua setiap orang yang mendadak sakit harus dibawa ke pusat pelayanan kesehatan dan yang ketiga harus melaksanakan Prokes Covid-19 dengan baik dan benar,” ujarnya.

Ia melanjutkan dari 45 orang yang positif hari ini terdapat 3 balita diantaranya MS usia 4 tahun warga Parit Padang, AKP usia 2,5 tahun warga Gunung Muda dan MS usia 2 tahun warga Jalan SD 15 Sungailiat.

“Hingga saat ini sudah ada sebanyak 157 balita dan bayi ada 17 orang yang terpapar virus corona di Kabupaten Bangka. Kami berharap bagi desa atau kelurahan yang sudah dinyatakan masuk zona merah agar secepatnya menerapkan PPKM skala Mikro,” tukasnya.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *