oleh

Laga Persahabatan, Tim Sepakbola Bola Pemkab Bangka Unggul 4-0 atas Pemkab Bangka Barat

BANGKA BARAT, BNBABEL.COM – Guna meningkatkan silaturahmi antar daerah, Pemerintah Kabupaten Bangka datang berkunjung ke kota Muntok Kabupaten Bangka Barat, Jum’at (25/9/2021). Tapi pertemuan kali ini dilaksanakan secara santai dan dikemas kedalam pertandingan persahabatan sepak bola.

Pemkab Bangka sendiri membawa sejumlah pemain andalannya termasuk Bupati dan Wakil Ketua DPRD Bangka. Sementara itu, Pemkab Bangka Barat juga telah siap dengan sejumlah pemain andalannya termasuk Sekretaris Daerah beserta Kapolres Bangka Barat. Sedangkan Bupati Bangka Barat, H. Sukirman bertindak sebagai manager tim.

Pertandingan yang berlangsung dua kali empat puluh menit tersebut cukup sengit dan menghibur sejumlah masyarakat Bangka Barat yang menyaksikan pertandingan. Jual beli serangan juga terjadi sepanjang pertandingan berlangsung.

Sepanjang babak pertama, kedua tim belum dapat mencetak gol untuk kesebelasan masing masing. Menit awal setelah turun minum, akhirnya Pemkab Bangka berhasil membuka keunggulan berkat tendangan Wakil Ketua DPRD Bangka, Mendra Kurniawan.

Tak lama waktu berselang, Pemkab Bangka menambah gol tambahan yang disarangkan oleh Bupati Bangka, Mulkan SH MH. Gol tersebut dilesatkan Mulkan setelah menerima operan matang dari Direktur Rumah Sakit Umum Depati Bahrin Sungailiat, dr. Yogi Yamani.

Sementara itu, Pemkab Bangka Barat tak berhasil membalas gol yang dilakukan Pemkab Bangka. Sejumlah peluang belum dapat diselesaikan dengan maksimal dan terjebak offside. Hingga akhir pertandingan, Pemkab Bangka berhasil mengungguli Pemkab Bangka Barat dengan skor 4-0. Dua gol Pemkab Bangka lainnya diciptakan oleh dr. Yogi Yamani dan Tuiman.

Di akhir pertandingan, Bupati Bangka mengucapkan terimakasih atas sambutan serta jamuan dari Pemkab Bangka Barat. Dirinya juga mengundang Pemkab Bangka Barat untuk bertandang di Stadion Kabupaten Bangka.

“Pertandingan ini kami laksanakan yang pertama yaitu sebagai silaturahmi. Jadi antar Kabupaten Kota di Provinsi Bangka Belitung ini saling kompak dan bersinergi untuk saling mendukung pembangunan daerah,” ujar Mulkan.

Sementara itu, Bupati Bangka Barat H. Sukirman juga turut memuji dari permainan Kabupaten Bangka. Dirinya merasa salut akan Bupati Bangka yang dapat lincah dan menjaga stamina sepanjang bermain bola.

“Pertemuan kali ini memang unik. Pertemuan biasanya membahas tentang pemerintahan, tetapi kali ini kita laksanakan dengan olahraga di lapangan. Kami sangat mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Bangka yang telah bersedia berkunjung ke Kota Muntok ini,” ujar Sukirman.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *