oleh

Kunjungi Bangka Barat, Gubernur dan Kapolda Babel Serahkan Sembako kepada Warga Terdampak Covid-19

MUNTOK, BNBABEL.COM – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman, bersama Kapolda Irjen Pol Anang Syarif Hidayat serta Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI Jangkung Widyanto, menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat di Kabupaten Bangka Barat, Sabtu (10/07/2021).

Diawali kunjungan ke Kantor Bawaslu Bangka Barat, rombongan memantau pelaksanaan karantina di tempat itu. Sekaligus menyerahkan 10 paket bantuan sembako kepada anggota Bawaslu yang diduga terpapar Covid-19, untuk kebutuhan selama proses karantina.

Penyerahan bantuan sembako kepada warga terdampak Covid-19 dan PPKM mikro di Desa Belo Laut, Muntok.(foto: ist)

Pemantauan dilanjutkan ke lokasi Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro di RT 003 Dusun Pait Jaya, Desa Belo Laut, Muntok. Sebanyak 16 paket sembako diserahkan.

Kemudian rombongan mengunjungi Rumah Karantina Mandiri di Dusun IV Desa Belo Laut, untuk mengecek kegiatan di tempat tersebut dan memberikan bantuan empat paket sembako.

Kepada para petugas yang berjaga di Posko PPKM mikro, Gubernur Erzaldi maupun Kapolda Anang menyampaikan apresiasi dan motivasi, dalam upaya bersama menangani Covid-19.

Selama giat kunjungan dan pemantauan, rombongan didampingi Bupati H Sukirman dan Kapolres Bangka Barat AKBP Agus Siswanto, serta sejumlah unsur TNI-Polri dan pejabat sipil.

Kapolres Bangka Barat AKBP Agus Siswanto, di sela kegiatan mengharapkan paket sembako dapat membantu meringankan beban masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri.

Ia juga mendoakan agar warga segera sembuh dan pandemi Covid-19 segera berakhir.

Rangkaian Giat
Sebelumnya, Humas Polres Bangka Barat mengabarkan bahwa Kapolres AKBP Agus Setianto, mendampingi rombongan Gubernur Erzaldi dan Kapolda Babel Irjen Pol Anang Syarif Hidayat, dalam rangkaian kegiatan di wilayah itu, sejak Sabtu pagi.

Berawal dari giat gowes bersama forkopimda setempat di Kecamatan Muntok.

Kapolda Anang Hidayat menumpang helikopter Polda Babel bersama Gubernur Erzaldi Rosman dan Komandan Korem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI Jangkung Widyanto, landing di Mapolres Bangka Barat.

Bersama Kapolres Agus Setianto, Bupati H Sukirman serta Dandim 0431/Bangka Barat Letkol Inf Agus Wahyu Perkasa, rombongan bergerak ke arah Komplek Perkantoran Terpadu Pemerintah Kabupaten Bangka Barat, untuk mengikuti GeoBike 2021.

GoeBike ini dalam rangka mendukung geopark Bangka Barat menuju Nasional.

Mengawali start dari komplek perkantoran pemda dan finish di Pantai Batu Rakit, Tanjung Kalian.

Selanjutnya rombongan melakukan peninjauan vaksinasi massal bagi masyarakat umum di makodim setempat.

Kapolda Babel Irjen Pol Anang Hidayat dalam kesempatan itu, mengimbau masyarakat untuk tidak merasa khawatir dan takut divaksin. Sebab vaksinasi yang dilakukan sudah terjamin aman dan halal.

Ia menyebut, sekitar 90 persen lebih kasus pasien meninggal dunia akibat Covid-19 di Bangka Belitung karena belum divaksin.

“Kita sudah bisa pastikan bahwa sembilan puluh persen lebih yang meninggal di Bangka Belitung ini karena belum vaksin,” ujarnya.

Ia melanjutkan, melalui vaksinasi ini diharapkan dapat memperkuat imunitas tubuh seseorang. Sebab itu, kata dia, tidak perlu ragu lagu untuk melakukan vaksinasi Covid-19.

Kapolda juga mengapresiasi antusiasme masyarakat yang ingin divaksin di wilayah Bangka Barat.

“Yang dilakukan di Kodim 0431/Bangka Barat ini dapat dicontoh oleh yang lainnya,” kata Kapolda Anang Hidayat. (ima)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *