oleh

Kondisi Jauh dari Layak, Gubernur Babel Tinjau Sekaligus Bantu SD MIN 1 Belitung

TANJUNG PANDAN, BNBABEL.COM – Untuk melihat kelayakan dan kekurangan yang dimiliki oleh Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Belitung, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman meninjau sekolah tersebut dan sekaligus untuk memberikan tantangan kepada anak didik, Jum’at (23/4/2021).

Kesempatan ini digunakan Gubernur mendorong semangat anak didik untuk membekali diri dengan hafalan Alquran karena pemerintah provinsi memiliki banyak beasiswa pendidikan bagi Hafidz Alquran.

Tantangan ini diambil oleh 2 orang anak bernama Zahratus solihah, 11 tahun, kelas 5 dan Bunga Amelia, 10 tahun, kelas 4.
Atas usaha dalam menyelesaikan tantangan, kedua anak ini mendapatkan hadiah langsung dari Gubernur Erzaldi karena berhasil melanjutkan ayat-ayat dalam juz 30 hingga beberapa ayat yang disebutkan Gubernur Erzaldi.

“Dibina secara khusus anak-anak ini.
Targetkan keluar dari sekolah minimal hafal 6 juz,” ungkapnya kepada guru-guru SD MIN 1 Belitung.

Orang nomor satu di Bangka Belitung ini juga mengatakan kepada para guru agar saling berkomunikasi dengan orang tua dari anak didik untuk menyampaikan perkembangan anak, begitu juga sebaliknya.

Melihat potensi Hafidz Alquran, dirinya meminta di sekolah ini untuk menghadirkan tenaga guru Hafidz yang nantinya akan digaji secara pribadi.

Dalam kunjungan ini, Gubernur Erzaldi juga meninjau kelayakan dan membantu penyelesaian fasilitas sekolah dasar ini. Salah satunya adalah fasilitas masjid yang belum seratus persen selesai pembangunannya seperti aliran listrik, lampu, kipas angin, tempat wudhu, hingga toilet.

“Mudah-mudahan Idul fitri SD MIN sudah memiliki masjid yang sudah layak pakai,” ungkapnya.

Dalam dialog singkat bersama para guru, Gubernur Erzaldi juga menyanggupi untuk memberikan seragam khusus untuk para guru dari batik khas bermotif kearifan lokal Belitung.

Benyamin, Kepala Sekolah MIN 1 Belitung berterima kasih atas kunjungan Gubernur Erzaldi yang telah memberikan pandangan kepada tenaga pendidik agar anak didik bisa lebih termotivasi menghafal Alquran.

“Alhamdulillah beberapa anak-anak dapat menjawab tantangan-tantangan dari pak gubernur,” ungkapnya.

“Harapan kami, anak-anak lebih bersemangat setelah bisa bertemu langsung dengan Gubernur Erzaldi, termasuk para guru yang sempat berbincang dengan gubernur,” ungkapnya lagi.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *