oleh

Kolaborasi Tiga Lembaga Sukseskan Vaksinasi Covid-19 Untuk Kalangan Jurnalis

Jakarta, BNBabel — Kementerian Kesehatan (Kemenkes) bersama dengan Kementerian komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo), dan Dewan Pers Indonesia, melakukan kolaborasi antarlembaga saat menggelar kegiatan vaksinasi Covid-19 untuk kalangan jurnalis DKI Jakarta, Kamis (25/2), di Hall A Basket Gelora Bung Karno, Jakarta.

Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin yang ikut hadir menjelaskan kolaborasi ini sebagai upaya mempercepat cakupan vaksinasi COVID-19 di Tanah Air.

Ia pun berharap melalui kegiatan vaksinasi hari ini bisa terjalin sinergi dan harmonisasi antarlembaga, sehingga bisa menyukseskan pelaksanaan vaksinasi berikutnya.

“Dengan adanya gerakan sosial bersama ini, vaksinasi-vaksinasi berikutnya yang didukung oleh semua komponen bangsa, yang semuanya setor modal sosialnya akan menjadi jauh lebih cepat, dan kita bisa mengatasi pandemi ini dengan baik. Kami sangat terbantu dengan Kominfo dan Dewan Pers, dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada wartawan ini, ” ujar Menkes.

Ketua Dewan Pers Indonesia Muhammad Nuh mengatakan sangat mengapresiasi sikap pemerintah yang memprioritaskan profesi jurnalis sebagai penerima vaksin Covid-19 kali ini.

Sebab tuturnya, dengan interaksi dan mobilitas yang tinggi, rekan-rekan jurnalis sangat lah membutuhkan proteksi untuk melindungi diri dari potensi penularan Covid-19, agar dapat melakukan peliputan dengan sehat, aman, dan optimal.

Turut hadir juga Presiden Joko Widodo dalam kegiatan hari ini yang sangat menyambut baik adanya vaksinasi untuk kalangan jurnalis.

Jokowi berharap kegiatan serupa dapat berjalan di provinsi-provinsi yang lain, sehingga seluruh insan pers di Tanah Air, khususnya yang ada di daerah, segera menerima vaksinasi Covid-19.

“Prosesnya tadi saya lihat semuanya berjalan dengan lancar, berjalan baik, dan kita harapkan ini dapat memberikan kepada awak media terutama yang berada di lapangan yang sering berinteraksi dengan publik, sering berinteraksi dengan narasumber, dan ini memberikan perlindungan yang baik bagi insan pers yang pagi hari ini telah dilakukan vaksinasi, ” imbuh Jokowi dalam sambutannya.

Sejumlah rekan-rekan jurnalis yang mengikuti kegiatan pun mengaku senang dan antusias sekali menerima vaksin Covid-19 tahap pertama ini, seperti yang diungkap oleh Hengky, wartawan dari Media Indonesia.

Ia mengatakan bahwasanya teman-teman media sangat antusias dan menunggu vaksinasi Covid-19 ini, dikarenakan mobilitas kerja yang padat dan sering kali berinteraksi dengan banyak pihak membuat rekan-rekan jurnalis perlu mendapatkan proteksi vaksin saat bertugas di lapangan.

“Dengan vaksinasi ini harapannya awak media akan lebih leluasa dalam bergerak, terutama dalam mencari informasi dan berita untuk kebutuhan publik. Ayo kita divaksinasi untuk memutus mata rantai pandemi Covid-19,” serunya bersemangat.

Ditambahkan oleh Hengky, dirinya bersama rekan-rekan jurnalis di nasional berharap vaksinasi Covid-19 untuk awak media di daerah-daerah bisa segera terlaksana di seluruh Indonesia, agar semakin banyak rekannya sesama pewarta yang terlindungi saat menjalankan tugas peliputan.

Kegiatan vaksinasi ini sendiri ditargetkan menyasar 5.512 peserta dari kalangan jurnalis dengan waktu pelaksanaan selama tiga hari, yakni mulai tanggal 25-27 Februari 2021. (JAM)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *