oleh

KNPI Kota Pangkalpinang Kolaborasi Bersama Yayasan Getas Khitan Gratis 10 Bocah

PANGKALPINANG, BNBABEL.COM — Tahun 2022 baru saja berjalan satu pekan. Tetapi Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Pangkalpinang tak mau berdiam diri.

Bagi Ketua KNPI Kota Pangkalpinang, Febri Yanto, awal tahun justru harus digas, agar adrenalin para pemuda tetap terpacu.
Bersama Yayasan Gerakan Berjuta Senyuman (Getas), KNPI Kota Pangkalpinang memulai aktivitas sosial dengan kegiatan Khitanan Gratis.

Sedikitnya 10 anak sudah mendapatkan layanan khitanan gratis, yang dilaksanakan di Gedung Pemuda Pangkalpinang, Sabtu (8/1/2022).

Selain menjadikan kegiatan ini sebagai momentum awal kerja sosial KNPI Kota Pangkalpinang, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar pengurus dan masyarakat Pangkalpinang dan sekitar.

Febri Yanto mengakui alasan dilaksanakan kegiatan khitanan gratis ini di Gedung Pemuda, sebagai cara untuk mendekatkan KNPI Kota Pangkalpinang kepada masyarakat.

Febri ingin kedepan setiap aktivitas KNPI Kota Pangkalpinang dapat bermanfaat dan berkontibusi dalam aktivitas sosial, kebudayaan maupun ekonomi masyarakat Kota Pangkalpinang.

“KNPI ini memang kumpulan para pemuda, tetapi kita ingin aktivitas para pemuda ini bisa berguna bagi banyak orang, yang tidak saja pemuda, namun bisa menjangkau segala tingkatan usia dan profesi sosial,” tukas Febri.

Dikatakan Febri, suksesnya acara khitanan gratis ini tidak terlepas kolaborasi dengan Yayasan Getas.
Diawal tahun 2022 ini, kata Febri, gerakan khitanan gratis menjadi salah satu gerakan yang dapat membantu masyarakat untuk menunjukkan eksistensi pemuda kota Pangkalpinang.

Saat ini Yayasan Getas dibina langsung oleh Monica Haprinda Maulan Aklil, yang juga merupakan Ketua TP PKK Pangkalpinang dan Mother of UMKM Pangkalpinang,
“Kegiatan ini sukses berkat kolaborasi antara KNPI Kota Pangkalpinang dengan Yayasan Getas. Kita ingin kedepan, kegiatan seperti ini bisa terus digelar, untuk membantu masyarakat Pangkalpinang,” ungkap Febri.

Untuk tahap awal ini, anak-anak yang disunat berjumlah 10 orang yang berasal dari panti asuhan dan masyarakat sekitar melalui proses pendaftaran.
Bagi yang belum berkesempatan untuk berpartisipasi pada momen kali ini, tetap memiliki peluang pada acara-acara selanjutnya.

Saat pelaksanaan kegiatan khitanan gratis, ikut hadir Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Pangkalpinang sekaligus Ketua Pembina Yayasan Getas, Monica Haprinda Maulan Aklil.
Dalam sambutannya, Monica Ibu mengucapkan terima kasih kepada KNPI Kota Pangkalpinang.

Monica berharap, apa yang dilakukan saat ini dapat menebar kebaikan dan senyuman serta berkah yang bisa menjadi amal jariyah.
Monica menambahkan, bahwa Getas adalah gerakan sosial kemanusiaan dan pendidikan serta non pemerintahan.

“Getas bergerak untuk masyarakat luas. Kedepannya, Getas akan laksanakan kembali khittanan gratis dan kolaborasi lainnya,” tuks Monica. (*/BN11)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *