oleh

Khawatir Rusaknya Generasi Bangsa Karena Narkoba, DHY Berantas Suplay Sindikatnya

BANGKA, BNBABEL.COM — (5/9) Maraknya pengungkapan kasus pengguna dan pengedar narkotika dan obat – obatan ( Narkoba) di Tanah Air khususnya di Bangka Belitung ( Babel) menjadi keprihatinan khusus bagi Pengurus Daerah Indonesia Bekerja ( PD Inaker Babel).

Belakangan publik tanah air dikejutkan dengan penangkapan sederet artis tanah air seperti anak dari Aburizal Bakri bersama istrinya Nia Ramadhani, dilanjutkan baru – baru ini dengan selebritis Komika yakni Chocky Pardede yang kepergok sebagai pencandu Narkoba jenis Sabu.

Keprihatinan atas kondisi ini disampaikan langsung oleh Ketua umum PD Inaker Bangka Belitung Aboul A’la Almaududi, SH atau yang kerap di sapa Dudi Helmi Yuda ( DHY) di Bangka Belitung.

” Kami PD Inaker Bangka Belitung sangat prihatin dengan kondisi maraknya peredaran Narkoba di Tanah Air. Khusunya di Bangka Belitung, Kepolisian kita telah banyak sekali mengungkap kasus peredaran Narkoba berbagai jenis. Sederetan artis di Tanah Air pun tidak luput dari jeratan narkoba seperti anak pengusaha Abu Rizal Bakri, Nia Ramadhani, Nunung dan Choki Pardede yang memiliki intelektualitas yang tinggi tidak luput dari jeratan ini” Ujar DHY.

Menurut DHY, Inaker Bangka Belitung mengapresiasi upaya kepolisian yang telah mengungkap berbagai kasus penyalahgunaan barang haram ini. Namun itu, disisi lain Inaker menganggap bahwa Aparat Hukum telah kecolongan Karena berbagai jenis narkoba telah terlanjur beredar luas dan dikonsumsi masyarakat Indonesia. menurutnya para tersangka juga adalah korban dari perbuatan para sindikat penyuplai Narkoba masuk ke Indonesia.

” Di satu sisi, kita memandang yang tertangkap ini adalah korban. Dalam kata lain, penegak hukum kita dari tingkat pusat sampai ke Daerah sudah kecolongan, yang harus kita lakukan saat ini adalah tindakan antisipatif dan pencegahan tidak hanya melakukan penangkapan saja, sementara masuknya barang atau suplai sangat jarang ter -hiraukan” Jelas DHY.

Inaker Bangka Belitung menganggap pemberantasan Narkoba harus dilakukan secara berkala dan konsisten dengan turut menyoroti hulu penyuplai peredaran. Langkah preventif dan antisipatif pun harus betul – betul di galakan oleh Kepolisian khususnya Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Badan Narkotika Kabupaten (BNK).

Menurut DHY, Upaya keras pengungkapan kasus Suplay dan sosialisasi bahaya Narkoba secara konsisten dan lebih serius sangatlah dibutuhkan untuk menyelamatkan generasi bangsa dari jeratan Narkoba.

” Harus ada metode dan langkah – langkah antisipatif agar peredarannya dapat kita cegah di awal. Suplay Narkoba ini dapat diidentifikasi bukan hanya menggiatkan penangkapan pengguna atau yang dapat kita sebut korban. Sosialisasi berkala dan terekspos sangat mutlak di lakukan oleh BNN dan BNK agar kesadaran untuk menjauhi penggunaan narkotika ini tumbuh dengan sendirinya di masyarakat” Kata DHY menerangkan.

DHY mengaku bahwa PD Inaker Bangka selama ini telah konsisten memberikan komentar dan pandangan tentang bahaya peredaran dan penggunaan Narkoba. Dilanjutkan DHY, bahwa jeratan Narkoba dapat terjadi kepada siapa saja tanpa disadari.

PD Inaker menyimpulkan maraknya peredaran dan pengunaan Narkoba di Negara dan Daerah karena adanya sindikat besar yang bermain dengan cara menyuplai Narkoba untuk diedarkan di Tanah Air khususnya Bangka Belitung.

Jaringan Sindikat Suplay Narkoba ini dianggap PD Inaker Bangka Belitung sebagai bahaya laten dan perlu segera di berantas untuk menyelamatkan generasi bangsa dari efek negatif seperti kecanduan, kehilangan akal sehat bahkan kematian.

PD Inaker Bangka Belitung Berharap Aparat Kepolisian, BNN dan BNK menjadi semakin intensif memberantas Narkoba dari hulu sampai ke hilir. Inaker pun bersedia memberikan dukungan pemberantasan Narkoba kapanpun dibutuhkan.

” Kami sangat konsen dengan fenomena miris ini, inipun sudah kesekian kalinya kami memperhatikan kondisi ini, Dimana penyalah guna -an narkoba menjadi kekhawatiran kami dapat terjadi terhadap siapa saja, keluarga, saudara, teman dan generasi muda kita. Nah kalau tidak ada konsen untuk memberantas suplay ini akan merusak generasi Indonesia kedepan. Intelektual, Emosional dan spiritual generasi kita terancam oleh narkoba melalui pemain besarnya di jaringan suplay” Jelas DHY.

” Sindikat Narkoba Yang menjalankan bisnis sistematik ini harus diberantas dari akarnya. Jangan sampai kita sibuk memotong ranting tetapi akarnya terus tumbuh. PD Inaker Bangka Belitung akan selalu siap berkolaborasi dan mendukung pemberantasan sindikat besar agar dapat menyelamatkan Generasi Penerus Bangsa” Kata DHY Menambahkan.

Penulis : Ir

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *