oleh

Ketua PPD HMI Babel Ajak Masyarakat Suarakan Kedaulatan Palestina

BANGKA, BNBABEL.COM – Konflik berkepanjangan antara Palestina dengan Israel masih terus terjadi, saat ini penyerahan secara brutal yang dilakukan oleh aparat Israel telah banyak memakan banyak korban jiwa warga Palestina di Masjid Al Aqsa. Menyikapi hal itu, Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bangka Belitung sangat mengecam tindakan kekerasan yang dilakukan Israel terhadap warga Palestina.

Melihat situasi dan kondisi tersebut, Ketua Bidang Partisipasi Pembangunan Daerah (PPD) HMI Cabang Bangka Belitung Khoirussoleh mengecam tindakan Israel. Menurutnya upaya pencideraan Israel terhadap ibadah termasuk pelanggaran hak asasi manusia.

“Oleh karena itu, seluruh negara di dunia sudah seharusnya mencegah tindakan Israel tersebut. Lembaga internasional seperti PBB sudah harus turun tangan dan bertindak tegas terhadap pelanggaran kemanusiaan yang dilakukan oleh Israel itu,” tegas Khoirussoleh, (20/05/2021).

Selain itu, Ketua Bidang Perguruan Tinggi Kemahasiswaan dan Pemuda (PTKP) HMI Cabang Bangka Belitung Yusuf, berpendapat bahwa Kutukan dan kecaman terhadap Israel selama lebih dari tujuh dekade terbukti tidak menjerakan kesewenang-wenangan Israel.

“Saat ini israel bertingkah sangat brutal terhadap Palestina, sudah banyak memakan korban hingga masyarakat sipil Palestina sudah tidak bisa merasakan kehidupan semestinya” ungkap yusuf.

“Mari bersama-sama kita menggalang solidaritas dan dukungan dari seluruh masyarakat di dunia terkhususnya masyarakat dan para mahasiswa di Bangka Belitung untuk saling menyuarakan harapan pendirian negara Palestina yang berdaulat, demokratis dan layak,” tandasnya.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *