oleh

Ketua PD Inaker Bangka Serahkan Santunan Dari PT. Samudra Argo Sakti Untuk Rosalina

BANGKA, BNBABEl.COM — (1/8) Rosalina ( 40 tahun) tak sanggup menahan haru ketika jajaran Pengurus Daerah ( PD ) Indonesia Bekerja ( Inaker ) Bangka mendatangi kontrakan kecilnya di GG keluarga, Air Hanyut, Kecamatan Sungailiat, Bangka, Bangka Belitung, Minggu malam.

Malam ini tanpa diketahui sebelumya oleh Rosalina, PD Inaker Bangka Membawakan amplop berisi uang santunan yang berasal dari Budi selaku direktur Perusahan PT. Samudra Agro Sakti yang merupakan induk dari 2 Kapal Isap Produksi ( KIP) Phucket dan Neom yang beroperasi di Perairan Matras.

Rosalina mendapatkan santunan ini karena sebelumnya anggota PD Inaker melaporkan kondisi ekonomi dari Janda beranak 3 ini yang terpuruk, sulit berobat dan tinggal di suatu kontrakan kecil bersama anak – anaknya.

Mendapatkan santunan mendadak pada malam hari ini, Rosalina merasa bersyukur dan mendoakan pihak pemberi santunan. Dirinya merasa sangat terbantu dengan uang santunan yang diterimanya.

” Malam ini alhamdulilah saya dapat rezeki tak terduga, sangat terbantu sekali saya berterima kasih kepada perusahaan semoga kerjanya lancar dan untuk pak Leo dan pengurus Inaker Sehat Semua” Ujar Rosalina.

” Ada sebulan lalu saya mengeluhkan ke tetangga saya soal tanggungan anak – anak dan kerja saya serabutan, belum lagi belakangan untuk berobat saya sulit karena BPJS sudah lama tidak bayar, saya sangat berterima kasih sekali” Jelasnya.

Sedangkan Ketua PD Inaker Bangka Leonardo S, Pd didampingi Sekretaris Rama Prata Wijaya dan pengurus mengatakan bahwa santunan terhadap warga yang tidak mampu adalah program rutin Inaker Bangka.

” Ini merupakan bagian dari Program Kerja Inaker Bangka yang mana salah satu dari Visi kita adalah membantu masyarakat Bangka yang tidak mampu atau kesulitan ekonomi, nah untuk penyerahan santunan malam ini itu alhamdulilah berjalan lancar kita serahkan langsung kepada seorang ibu yang berstatus janda, punya tanggungan 3 orang anak, tinggal di kontrakan kecil dan bekerja serabutan” Jelas Leonardo S, Pd.

Leonardo menambahkan bahwa santunan terhadap Rosalina dapat diwujudkan karena Kerjasama PD Inaker dengan Perusahan Pertambangan Yakni PT. Samudra Argo Sakti.

” Malam ini kita serahkan sejumlah uang yang berasal dari perusahaan PT. Samudra Argo Sakti yang mengoperasikan Kapal Isap Produksi Neom dan Phucket yang beroperasi di Perairan Matras, Sungailiat. Mereka sangat mengapresiasi ide gagasan kami untuk membantu ibu ini” Kata Leonardo.

Sekretaris Inaker Bangka, Rama Prata Wijaya mengucapkan terima kasih atas perhatian PT. Samudra Agro Sakti, diharapkan Inaker Jejak Kepedulian berupa santunan pada malam ini dapat diikuti dan menjadi contoh untuk perusahaan penambangan yang lain.

“kami sudah membangun komitmen bersama PT. samudra Agro Sakti untuk rutin setiap waktu tertentu menyalurkan bantuan kepada masyarakat sungailiat yang kurang mampu dan membutuhkan, semoga saja santunan malam ini dapat menjadi contoh bagi perusahaan penambangan yang lain untuk berbuat hal serupa yakni meringankan kesulitan masyarakat diluar kompensasi yang wajib mereka berikan” Ujar Rama.

” Kami pengurus Inaker Bangka sangat berterima kasih sekali Kepada pak Budi dan perusahaan PT. samudra Argo Sakti atas komitmen dan bantuan yang kami serahkan malam ini, ibu tadi juga sampai terharu dan kami mendoakan kerja perusahaan dapat lebih maksimal sehingga terus menerus kita bisa membantu meringankan beban masyarakat” Jelasnya.

Penulis : IR

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *