oleh

Ketua PD INAKER Bangka : Pelaku Anarkisme terhadap KIP Mitra PT. Timah harus di tindak tegas dengan Proses Hukum

BANGKA, BNBABEL.COM – Ketua Pengurus Daerah Organisasi Masyarakat (ORMAS) Indonesia Bekerja (INAKER) Kabupaten Bangka, Leonardo, S. Pd. Angkat bicara terkait dengan konflik yang terjadi di Desa Deniang terhadap beroperasinya KIP PT. Timah di wilayah itu.

Di dampingi Sekretaris PD INAKER Kabupaten Bangka Rama Prata Wijaya dan Wakil Ketua Bidang Keanggotaan dan Kaderisasi PD INAKER Kabupaten Bangka Ibnu Indro Wasisto, Leonardo, S. Pd. menyampaikan beberapa pendapat dan himbauan.

1. kita sangat miris dan menyayangkan terjadinya konflik ini, walaupun pro dan kontra itu biasa dalam kehidupan masyarakat kita, karena ini bagian dari demokrasi.
2. Kami menghimbau kepada masyarakat untuk menyampaikan ketidaksetujuan dengan tata cara yang baik, apalagi sudah ada dasar hukum yang jelas dalam setiap beroperasinya PT. Timah di suatu wilayah, dan Negara kita menyediakan lembaga lembaga terkait sebagai wadah dalam menyampaikan aspirasi. Kami juga menghimbau kepada pihak pihak tertentu jangan lah melakukan tindakan provokatif, karena ini semua merupakan bagian dari kepentingan bangsa dan negara.
3. Kami juga meminta Aparat kepolisian untuk menindak tegas dan melakukan proses hukum terhadap siapa pun yang melakukan tindakan atau perbuatan yang melanggar ketentuan hukum di negara ini. Terkait perbuatan anarkis masyarakat terhadap KIP Mitra PT. Timah di Laut Deniang, kami mengharapkan aparat kepolisian untuk di tindak dan di proses sesuai dengan hukum yang berlaku, dan INAKER Bangka akan mengawal proses hukumnya.
4. Dan yang terakhir, untuk kedepannya semua permasalahan yang ada kami mengharapkan semua pihak untuk dapat menahan diri, dengan cara duduk bersama mencari solusi terbaik untuk kepentingan bersama.

Beroperasinya PT. Timah di IUP yang sudah di tetapkan, dan dalam suatu wilayah yang juga termasuk ke dalam zona tambang, tidak seharus nya menjadi wilayah konflik karena ketetapan masing masing zona sudah di tetapkan dalam setiap wilayah
INAKER yang sejak berdiri selalu menempatkan posisi sebagai pendukung kebijakan Pemerintah, baik di Pusat atau pun di daerah. Dalam kejadian ini pun, INAKER akan tetap mengawal terkait dengan kepentingan Negara.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *