oleh

Ketua Inaker Babel, Aboul A’la Almaududi : Kita Siap Menjadi Mitra Yang Baik Untuk Ombudsman RI Babel

BANGKA, BNBABEL.COM – Jalin silaturahmi dan sinergitas, Kepala Ombudsman RI Perwakilan Kepulauan Bangka Belitung, Shulby Yozar Ariadhy melakukan pertemuan dengan Ketua Inaker Provinsi Bangka Belitung Aboul A’la Almaududi di Restauran Kawamua, Sungailiat, Kamis (8/7)2021).

Dalam kesempatan tersebut, Shulby Yozar menuturkan bahwa terkait dengan isu ketenagakerjaan adalah termasuk salah satu substansi yang menjadi 5 besar di dalam laporan yang masuk ke Ombudsman Babel paling tidak pada tahun 2020. Ia katakan jika jumlah laporan mengalami peningkatan.

“Memang secara prosedur permasalahan ketenagakerjaan ini kemudian sudah menjadi ranah pemerintah daerah untuk menyelesaikan berbagai macam isu-isu terkait ketenagakerjaan. Kita tahu memang tidak semua proses itu kemudian berjalan dengan baik terkadang tim masih menemukan kasus-kasus tidak bekerjanya misalnya mekanisme pengawasan ketenagakerjaan itu berjalan dengan baik. Kemudian kami dari Ombudsman mengambang peran disana memfasilitasi bagaimana proses penyelesaian ketenagakerjaan ini yang bersifat win-win solution,” tegasnya.

“Saya berharap, untuk Inaker Bangka Belitung nantinya bisa menjadi mitra strategis sehingga kemudian bisa saling bertukar informasi, saling bisa transfer sumber daya sehingga dapat kerja bareng kerja bersama di dalam pengawasan dan pekerjaan ini akan semakin lebih optimal,” harapnya.

Sementara itu Ketua Inaker Provinsi Bangka Belitung, Aboul A’la Almaududi menuturkan pertemuan dengan Kepala Ombudsman Babel merupakan momentum yang baik. Pasalnya kegiatan itu sebagai bentuk menjalin suatu kebersamaan.

“Banyak sekali terdapat catatan bersama betapa penting dan gentingnya tentang arti pengawasan saat ini. Dalam rangka memberikan perhatian terhadap seluruh institusi lembaga pemerintahan, Inaker harus bisa ikut turut mengawal bersama dengan pihak Ombudsman Babel,” ucapnya.

Aboul A’la Almaududi menegaskan jika pihaknya siap menjadi mitra yang baik. Setelah melakukan dialog dengan Kepala Ombudsman RI Babel, dirinya mendapatkan banyak catatan yang menjadi perhatian bersama baik itu yang ada pemerintahan maupun di lembaga milik pemerintah seperti BUMN. Ternyata PT. Timah Tbk sendiri juga bisa menjadi perhatian khusus dari Ombudsman.

“Saya berharap pihak Ombudsman tidak perlu khawatir dan takut dalam menghadapi apapun dalam rangka mengedepankan sebuah identitas sebuah lembaga,” pungkasnya.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *