oleh

Ketua Harian Perbakin Babel : Kita Bangga Dipercaya Menjadi Tuan Rumah IILRS Grand Prix 2021

BANGKA, BNBABEL.COM – Tim Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terus melakukan persiapan untuk menghadapi event menembak berskala internasional, yaitu Indonesia Internasional Long Range Shooting Grand Prix 2021.

Kejuaraan itu nantinya akan digelar pada tanggal 10 Juni sampai 13 Juni 2021 di Air Weapon Range, Air Batu Buding, Belitung Timur, Provinsi Bangka Belitung.

Disampaikan oleh Ketua Harian Perbakin Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Arbi Leo bahwa dirinya merasa bangga karena telah dipercaya menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan event menembak berskala internasional.

“Kami sangat bangga sekali karena dipercaya untuk menyelenggarakan event Grand Prix 2021 ini. Apalagi event ini baru yang pertama kali diselenggarakan di Indonesia,” ujarnya, Sabtu (5/6/2021).

Arbi Leo menuturkan jika pihaknya sudah melakukan persiapan menghadapi event ini sudah 3 bulan yang lalu. Yang nantinya event agar digelar selama 2, dimulai dari tanggal 12 sampai 13 Juni 2021.

Kejuaraan ini nantinya akan digelar dengan jenis perlombaan menembak jarak jauh mencapai 1.200 meter dengan menggunakan senapan kaliber besar atau high power rifle (HPR).

“Sampai dengan hari ini persiapan kami sudah sangat matang yang melibatkan panitia dari PB. Perbakin Babel, Pemerintah Provinsi Babel dan Lanud Babel. Dan mereka selama persiapan ini sudah bekerja secara profesional dan penuh tanggung jawab,” ungkap Arbi Leo.

Ia memaparkan bahwa sampai dengan saat ini peserta masih terus bertambah, yang diprediksi akan masih terus mengalami penambahan sampai menjelang hari pelaksanaan.

Sementara itu, penyelenggaraan event ini sangat didukung oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, karena menurutnya dengan adanya kegiatan berkala internasional dapat turut mempromosikan dan memajukan pariwisata yang ada di Babel.

“Kami berharap dengan diadakannya event-event berskala internasional seperti ini akan ikut dan berdampak pada perekonomian di Bangka Belitung. Melalui Sport Tourism yang nantinya bakal mengundang investasi berharga dan bermanfaat di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Saya mohon doanya semoga event ini dapat diselenggarakan dengan baik dan lancar,” tutupnya di akhir wawancara.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *