oleh

Ketua DPRD Bangka, Iskandar Peran MUI Sangatlah Penting dan Strategis Untuk Masyarakat

BANGKA, BNBABEL.COM – Dalam rangka menjalin hubungan silaturahmi, Ketua DPRD Kabupaten Bangka menggelar dialog dengan Pengurus Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Bangka di rumah dinas, Sabtu (21/8/2021).

Dalam kesempatan dialog dan silaturahmi tersebut terlihat suasana penuh keakraban dan kekeluargaan berjalan lancar. Acara itu juga hadiri sebanyak 5 orang perwakilan MUI dari 8 kecamatan yang ada di kabupaten Bangka.

Ketua DPRD Kabupaten Bangka Iskandar mengatakan bahwa peran dan tanggung jawab Majelis Ulama Indonesia dalam sejarah umat Islam bangsa Indonesia sangatlah penting.

Pasalnya, Majelis Ulama Indonesia (MUI) adalah sebuah lembaga yang menghimpun dan mewadahi para ulama dan cendikiawan muslim.

“Sehingga tanggung jawab dan peran MUI ditengah masyarakat sangatlah besar dan strategis sekali,” kata Iskandar.

Iskandar menuturkan MUI memberikan andil dalam membantu suksesnya proses pembangunan di Kabupaten Bangka terkhusus di bidang keagamaan, kemaslahatan umat serta masyarakat.

Ditambahkan, MUI merupakan wadah yang mampu menciptakan hubungan harmonis kerukunan antar umat beragama.

“Dalam suasana negara kita sedang dilanda pandemi Covid-19 seperti sekarang ini peran serta MUI sangat diharapkan dalam memberikan pemahaman dan menyuarakan arti penting prokes kesehatan bagi masyarakat dimana mereka tetap mematuhi penuh dengan kedisiplinan dalam memutuskan mata rantai penyebaran virus corona di Kabupaten Bangka,” tutup Iskandar.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *