oleh

Ketua DPRD Bangka, Iskandar : Kades Harus Bisa Buat Desa Mandiri

BANGKA, BNBABEL.COM – Ketua DPRD Bangka, Iskandar mengajak kepada seluruh Kepala Desa yang dilantik untuk melaksanakan tugasnya sambil beribadah. Hal itu ia sampaikan ketika menghadiri acara pelantikan Kades di Gedung Sepintu Sedulang, Selasa (30/11/2021).

Dirinya melihat jika beberapa kepala desa terlantik masih sangat energik dan memiliki semangat yang sangat tinggi. “Kajati Babel pernah berpesan, mari kita bekerja sambil beribadah. Selama masih diberikan amanah, bekerjalah sesuai aturan yang ada dan jagalah situasi yang kondusif dan aman terhadap masyarakat di desanya masing-masing,” ujarnya.

Selanjutnya ia meminta kepada seluruh kades selama bertugas untuk bisa membangun desa dan tidak memanfaatkan kesempatan yang diberikan untuk kepentingan pribadi. Namun ia menginginkan agar kades dapat memberikan kesan dan hasil yang terbaik buat masyarakat dan pemerintah.

“Kades harus bisa membuat desa itu mandiri, sehingga desa bisa mendatangkan penghasilan buat masyarakatnya,” tegasnya.

Iskandar selaku legislatif tetap akan melakukan tugas dan fungsi untuk melakukan pengawasan terkait dengan anggaran dana desa.

“Saya sudah sampaikan kepada pihak eksekutif bahwa potensi di desa adalah perkebunan dan pertanian jadi sarana pendukung seperti insfratruktur harus diperhatikan. Saya ucapkan selamat kepada kepala desa yang dilantik hari ini, semoga bisa amanah dalam menjalankan tugas yang telah dipercayakan oleh masyarakat,” pungkasnya.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.