oleh

Kerjasama dengan BN Media Group, Polda Babel Laksanakan Vaksinasi di Hotel Indah Batu Bedaun

BANGKA, BNBABEL.COM – Demi menekan angka penyebaran dan penularan wabah virus corona, Management BN Media Group menggelar kegiatan vaksinasi yang di yang dilaksanakan di Halaman Hotel Indah Batu Bedaun, Sungailiat, Selasa (22/6/2021).

Chief Operating Officer BN Media Group, Aboul A’la Almaududi mengatakan jika pelaksanaan vaksinasi ini terlaksana atas kerjasama dengan Polda Bangka Belitung dan ikuti oleh 49 orang. Ini dilakukan untuk memberikan support terhadap masyarakat agar mendapatkan imunitas terhadap virus corona.

“Vaksinasi ini diperuntukkan bagi karyawan BN Media Group, pegawai Hotel Indah Batu Bedaun dan masyarakat yang ada disekitar hotel. Kami berharap agar yang mendapatkan vaksin ini dapat sehat dan kuat dalam mengantisipasi penularan wabah Covid-19,” ujarnya.

Ia paparkan bahwa kegiatan ini merupakan suatu momentum untuk memberikan kesadaran kepada publik supaya memiliki keinginan yang tinggi melakukan vaksinasi. Menurutnya, vaksinasi ini sangat penting dilakukan karena untuk memperkuat imun dalam tubuh.

“Saya mengharapkan dengan dilakukan vaksin ini dapat meminimalisir penularan wabah virus corona, intinya kami menginginkan agar masyarakat tetap sehat dan kuat sehingga bisa melaksanakan kegiatan sehari-hari,” imbuhnya.

Kemudian Roswita M Pardede perwakilan dari Tim Kesehatan Polda Babel mengharapkan kegiatan ini dapat mencakup lebih banyak lagi masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi. Pihaknya menginginkan agar masyarakat dapat mengikuti kegiatan vaksin tersebut.

“Vaksin ini sudah dinyatakan aman dan halal oleh pemerintah, kami melakukan langkah jemput bola ini demi menyukseskan vaksinasi. Vaksin ini tidak menimbulkan gejala apapun, mungkin hanya menimbulkan reaksi demam, menggigil atau pusing dan itupun akan hilang dalam waktu 2 hari saja,” terangnya.

Ia menjelaskan bahwa tidak ada jaminan apabila sudah di vaksin akan terbebas dari Covid-19, yang terpenting masyarakat harus tetap melaksanakan protokol kesehatan. Dikatakannya, vaksin ini dapat menambah kekuatan imun sekitar 80 persen dan bagi warga tetap dianjurkan untuk menjaga diri dan lingkungan.

“Kami bisa melaksanakan vaksin gratis ini karena ada alokasi dana dari Mabes Polri yang bekerjasama dengan Kemenkes dan untuk pelaksanaan tetap harus berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi terlebih dahulu. Karena kita masih memiliki tenaga vaksinator maka bisa langsung turun ke masyarakat. Saya berharap jika ada kegiatan seperti ini dapat dihadiri lebih banyak lagi supaya ekonomi masyarakat masih tetap berjalan,” paparnya.

Sementara itu, Yulia warga Kualo sebagai peserta vaksin memberikan tanggapan yang sangat bagus atas pelaksanaan vaksin gratis tersebut. Menurutnya hal ini untuk menjaga imun tubuh dan menjaga agar tidak mudah tertular virus corona.

“Ini vaksin pertama yang saya lakukan, dan siap untuk vaksin yang kedua. Terimakasih kepada BN Media Group dan Polda Babel yang telah selenggarakan kegiatan ini, semoga Covid-19 ini cepat berlalu agar semua bisa beraktivitas seperti biasa. Semoga BN Media Group kedepannya semakin sukses,” pungkasnya.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *