back to top
25.5 C
Pangkalpinang
BerandaBangka BelitungBangka BaratKerja Bakti TNI - PT Timah Hijaukan Bangka Barat

Kerja Bakti TNI – PT Timah Hijaukan Bangka Barat

BANGKA BERAT, BN BABEL.

PT Timah Tbk dan Kodim 0431/Bangka Barat menanam ratusan pohon mangrove dan pucuk merah di pesisir Pantai Teluk Rubiah, Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Jumat (8/12/2023). Kegiatan ini d iikuti oleh karyawan PT Timah Tbk, personel Kodim 0431/Bangka Barat, LSM, kelompok nelayan, dan masyarakat setempat.

Komandan Kodim 0431/Bangka Barat Letkol Inf Kemas Muhammad Nauval mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan HUT Kodam II/Sriwijaya ke-78. Selain menanam pohon, kegiatan ini juga d iisi dengan pembersihan pasar dan alur sungai.

“Penanaman pohon mangrove dan pucuk merah ini bertujuan untuk mencegah banjir dan wabah penyakit. Pohon mangrove mampu menahan laju air laut, sedangkan pohon pucuk merah dapat mencegah penyebaran nyamuk malaria,” kata Dandim.

PT Timah Tbk memberikan bantuan bibit mangrove sebanyak 500 batang dan bibit pohon pucuk merah sebanyak 500 batang. Bantuan ini merupakan bentuk komitmen PT Timah Tbk dalam mendukung kegiatan pelestarian lingkungan.

Ketua Gapoktan Tanjung Jaya Hendrik mengapresiasi kegiatan ini. Ia mengatakan, PT Timah Tbk telah sering melakukan kegiatan penghijauan dan mendukung masyarakat dalam kegiatan pelestarian lingkungan.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat. Selain mencegah banjir, kegiatan ini juga dapat meningkatkan kualitas lingkungan,” kata Hendrik.

Ketua Ormas AmPeGe Bahara juga mengapresiasi kegiatan ini. Ia mengatakan, PT Timah Tbk telah konsisten melaksanakan pengelolaan lingkungan.

“Kami berterima kasih kepada PT Timah Tbk yang telah mendukung kegiatan masyarakat dalam pelestarian lingkungan,” kata Bahara.(*)

latest articles

explore more

Arsip berita

Leave a reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini