oleh

Kerajinan Cangkang Kerang Tunjang Sektor Pariwisata Belitung Timur

BERSAHAJANEWSBABEL.COM,  MANGGAR — Sebuah outlet sederhana dengan etalase kaca menyediakan produk souvenir atau kerajinan yang terbuat dari bahan cangkang kerang yang dibentuk sedemikian rupa sehingga tampak unik dan menarik.

Disini tersedia berbagai produk kerajinan, seperti kapal, asbak, dan hiasan dinding bisa ditemui di outlet yang berlokasi di kawasan Pantai Serdang, Desa Baru, Manggar, Belitung Timur.

“Produk souvenir dari kerang-kerangan ini sering dibeli wisatawan sebagai buah tangan setelah berkunjung ke Pantai Serdang ataupun usai bersantap menu kuliner di kafe-kafe di Pantai Serdang,” ujar Dayang, penjual kerajinan kerang kepada Babelreview, Kamis (26/11/2020).

Ia mengatakan, produk yang dibuat oleh suaminya sendiri ini dijual dengan harga mulai dari Rp 150 ribu – Rp 300 ribu per buah.

Sedangkan untuk bahan baku cangkang kerang, Dayang mengaku tidak mengalami kesulitan karena ada pihak dari keluarganya yang menyediakan dua minggu sekali.

Ditangan suaminya, cangkang kerang dimanfaatkan melalui kreativitas agar bernilai jual untuk mendapatkan penghasilan.

Produk kerajinan bentuk kapal dan asbak yang paling banyak diminati oleh wisatawan.

“Kami ingin produk souvenir ini bisa menunjang sektor pariwisata sehingga ada cinderamata yang bisa dibawa pulang wisatawan sebagai kenang-kenangan saat berkunjung ke daerah ini,” ungkap Dayang.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *