oleh

Kepala Dinas PMD Bangka Optimis Pelaksanaan Pelaksanaan Pilkades Berjalan Lancar

BANGKA, BNBABEL.COM – Untuk menggelar pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak yang akan di dilaksanakan pada tanggal 13 Oktober 2021, Pemerintah Kabupaten Bangka telah menyiapkan anggaran sebesar 1.5 milyar. Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bangka, Tony Mirza saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (5/10/2021).

Seperti diketahui, pemilihan kepala desa di Kabupaten Bangka di Kabupaten Bangka akan dilaksanakan di 44 desa dari 60 desa dengan total peserta 182 orang.

Yang mana, dana yang dipergunakan untuk pelaksanaan pemilihan kepala desa tersebut bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun 2021.

Ia menjelaskan dana itu akan dipergunakan untuk biaya cetak surat suara, kebutuhan logistik, honor panitia dan kebutuhan yang lainnya. Dirinya menegaskan untuk memaksimalkan pelaksanaan pilkades dapat berjalan baik, setiap desa yang bersangkutan dapat mendukung dari segi anggaran yang bersumber dari dana desa.

“Saya optimis pelaksanaan pemilihan kepala desa dapat berjalan sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan, mudah mudahan terlaksana dengan aman dan lancar sesuai dengan harapan,” terangnya.

Lebih lanjut, Tony Mirza menuturkan bahwa pihaknya akan melibatkan seluruh organisasi perangkat daerah lainnya untuk memperlancar jalannya proses pemilihan.

“Nanti kami akan melibatkan tenaga pendamping desa untuk membantu dalam pemantauan dan untuk pengamanan akan diperbantukan dari TNI, Polri dan Satpol PP,” jelasnya.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *