oleh

Kendarai Mobil Pribadi, Sri Sultan Hamengkubuwono X Tuai Pujian Warga Net

BANGKA, BNBABEL.COM – Sosok Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri Sultan Hamengkubuwono X beberapa hari yang lalu sempat menuai perhatian masyarakat ketika foto mobil yang dikendarainya beredar di media sosial.

Dimana potret mobil tersebut diambil oleh seorang pengguna akun Facebook bernama Agung Kris. Yang mana pada saat itu dia berada di belakang mobil bernomor polisi AB 10 HB di kawasan Simpang Borobudur Plaza Jalan Magelang, Yogyakarta pada hari Kamis malam 27 Mei 2021.

Dari unggahan di Facebook, Agung mengatakan jika dirinya kagum dengan cara berkendara seorang Gubernur DIY. Pasalnya, tidak hanya mematuhi peraturan lalulintas tetapi sosok seorang pemimpin Yogyakarta tersebut juga menunjukkan sikap santun dan tidak menyerobot saat mengendarai mobil.

“Beliau aja santun, masa yang lain serobotan. Monggo buat panutan kita semua khususnya warga Yogyakarta yang santun dalam berlalu lintas,” kata Agung di akun Facebooknya.

Terlihat jika mobil dengan nomor polisi AB 10 HB itu tampak turut antre di persimpangan lampu merah Borobudur Plaza. Tak hanya sampai di situ saja, ternyata mobil Sri Sultan Hamengkubuwono X juga tidak terlihat menggunakan pengawalan ketat dari aparat.

Hingga hari, foto unggahan Agung Kris tersebut masih mengundang perhatian banyak orang dan terus dibagikan oleh warga net. Tidak hanya sekedar mengagumi, warga net turut memuji memuji Gubernur Yogyakarta sebagai The Real Sultan.

Salah satu warga net menulis The Real of Sultan menjaga anggah ungguh dan kehormatannya bukan arogansi dan foya foya.

“Kui bedane Sultan di Jogya sama Sultan di luar sana (itu bedanya Sultan di Jogja sama sultan di luar sana). Kalau di luar sana “Sultan mah bebas” tapi di Jogja “Sultan mah panutan”, kata warga net lainnya.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *