oleh

Kendalikan Inflasi, Pemkot Pangkalpinang Gelar Pasar Murah

PANGKALPINANG, BNBABEL.COM – Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM Pemerintah Kota Pangkalpinang mengadakan gelar pasar murah di Halaman Kantor Walikota Pangkalpinang, Rabu (10/3/2021).

“Kegiatan pasar murah ini dilaksanakan demi meningkatkan daya beli masyarakat yang mana sedang menghadapi masa Pandemi Covid-19 seperti saat ini,” ujar, Kepala Disperindagkop Kota Pangkalpinang, Donald Tampubolon.

Ia menjelaskan pelaksanaan pasar murah itu digelar di dua tempat, tanggal 9 Maret dilapangan bola Tua Tunu dan di Halaman Kantor Walikota Pangkalpinang. Menurutnya, pasar murah itu digelar dengan tujuan lainnya adalah untuk mengendalikan adanya inflasi di daerah.

Donald Tampubolon melanjutkan jika akan memasuki bulan Ramadhan, beberapa kebutuhan pokok akan mengalami kenaikan harga yang cukup signifikan. Maka dari itu dengan adanya pasar murah diharapkan dapat membantu masyarakat yang tinggal Kota Pangkalpinang.

“Harga yang kita berikan ialah harga distributor, dan kami juga melibatkan pelaku UMKM dalam kegiatan ini. Saya meminta kepada seluruh agen atau toko retail yang bergabung di pasar murah untuk menjual produknya di bawah harga pasaran,” tegasnya.

Kemudian ia katakan untuk pelaksanaan pasar murah selanjutnya akan bekerjasama dengan pihak Pemerintah Provinsi Bangka Belitung.

“Untuk saat ini kami hanya bisa melaksanakan pasar murah di dua lokasi saja, dan untuk pelaksanaan pasar murah selanjutnya menunggu anggaran perubahan. Jika nanti Pemerintah Provinsi akan menggelar pasar murah, maka kita akan menunjukkan lokasi mana saja yang belum pernah digelar pasar murah,” pungkasnya.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *