oleh

Kembangkan Potensi, Mahasiswa Stisipol Pahlawan 12 Buka Usaha Rumah Kerajinan Rafa

BANGKA, BNBABEL.COM – Dengan mengikuti perkembangan zaman di masa Pandemi Covid-19 mahasiswa mahasiswa Stisipol Pahlawan 12 Bangka bekerjasama menjual produk rumahan terkini dengan kualitas bagus. Usaha yang terletak di jalan Batin Tikal, Srimenanti, Sungailiat ini diberi nama “Rumah Kerajinan Rafa”.

Produk yang dipasarkan antara lain yaitu meja batu, kursi batu, gentong, wastafel, dan lainnya yang terbuat dari semen. Hasil produksi yang beragam diharapkan dapat memberi manfaat bagi orang banyak, dan mampu bersaing di era sekarang baik di daerah, nasional maupun internasional.

Rama salah satu mahasiswa yang terlibat mengatakan jika mahasiswa bukan hanya mampu berkarya di kegiatan akademis saja namun perlu mengembangkan potensi dimana bisa menopang sekaligus menciptakan perubahan besar.

“Kami berusaha membuat suatu perubahan positif bagi para mahasiswa maupun daerah dengan prestasi dari usaha Rumah Kerajinan Rafa ini,” terangnya, Minggu (26/12/2021).

Menciptakan usaha dikalangan mahasiswa memang sudah tidak asing, namun tidak banyak yang mampu menciptakan usaha tersebut seutuhnya. Begitupun sebaliknya, banyak anak muda yang belum berani mengambil resiko agar kemampuan pribadi berkembang dengan baik.

“Untuk kedepan masih banyak yang perlu kami benahi terutama pada transportasi yang sistemnya masih sewa, kemudian merekrut karyawan agar bisa mempertahankan usaha ini ke depannya,” tutup Rama.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.